Melalui TPPK, Polres Pekalongan Kota Siap Kolaborasi dengan Satuan Pendidikan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 Mei 2024

Melalui TPPK, Polres Pekalongan Kota Siap Kolaborasi dengan Satuan Pendidikan


Pekalongan Kota,Suarakpk.com -- Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Doni Prakoso Widamanto, S.I.K., jadi Pembina apel kesiagaan Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) yang dilaksanakan di SMK N 3 Kota Pekalongan, Selasa (14/05). 

Kegiatan Apel Kesiagaan Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) yang juga dihadiri Wakapolres Pekalongan Kota, Kompol Pujiono, S.H.,M.M., Kasat Binmas. PLT Kasi SMA, SMK dan SLB, Kepala Dinas Pendidikan, Ketua MKKs SMA, SMK, SMP, SD, SLB, kepala sekolah dan Guru SMK N 3 Kota Pekalongan, Pelajar SD, SMP dan SMA, serta Satgas TPPK.

Dalam kesempatannya selaku pembina apel, Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Doni Prakoso Widamanto, S.I.K., menyampaikan, pencegahan dan penanganan kekerasan di lingkungan satuan pendidikan menjadi bagian dan ditetapkan sebagai salah satu episode merdeka belajar.

“Pencegahan dan penanganan kekerasan merupakan tanggung jawab kita, dan untuk itulah saya mengajak gerakan ini kita budayakan di lingkungan kita masing-masing,” tutur Kapolres.

“Kolaborasi semua pemangku kepentingan harus dihadirkan disetiap satuan pendidikan agar kita mampu memastikan bahwa lingkungan satuan pendidikan merupakan tempat/rumah yang aman (safe house) bagi seluruh warga satuan pendidikan."tambah Kapolres Pekalongan Kota. 

Kapolres Juga mengatakan "Mari kita jadikan. Apel kesiagaan ini sebagai momentum, Untuk bergandeng tangan, mewujudkan lingkungan satuan pendidikan yang aman dan nyaman, lingkungan satuan pendidikan yang menyenangkan". 

AKBP Doni juga menambahkan, "mari kita bulatkan tekad, untuk untuk tidak lelah, mengasuh anak anak kita, lebih fokus pada tujuan cita cita masa depan mereka, kita laksanakan tugas Sebagai TPPK melalui berbagai aksi nyata di Satuan pendidikan masing masing".

"Dan saya tegaskan kembali bahwa Polri siap hadir berkolaborasi mewujudkan lingkungan pendidikan yang menyenangkan,” pungkas Kapolres.


(Arief/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)