Peminat Tiket Gratis Masih Minim - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 Maret 2024

Peminat Tiket Gratis Masih Minim

 


RAHA, suarakpk.com-


Sikap tegas pihak Syahbandar Raha untuk mengadakan tiket gratis perlu diberikan apresiasi.


Hanya saja peminat calon penumpang untuk mendapatkan tiket gratis masih sangat minim.


Apakah akibat calon penumpangnya masih berada di Kendari dan Baubau, sehingga sampai hari ini jumlah peminatnya masih minim.


Kepala KUPP RAHA kelas II Raha,  Hamjan,SE melalui stafnya Loade Muh Damayil mengatakan bahwa keberangkatan kapal arus balik tanggal 13 Apeil pukul 09.00 pagi sebanyak 22 orang dan untuk  pukul 15.00 itu baru 11 orang yang mendaftar. Dan untuk tanggal 15 April  pukul 15.00 itu baru 59 orang.


Sedangkan untuk arus balik ke Baubau.

 Tanggal 13 April  pukul 16.00 itu baru 8 orang dan untuk tanggal 15 April  pukul 16.00 sore itu baru 15 orang dengan kapasitas yang ada yang sudah terdaftar.


" Mengenai tiket gratis ini, alhamdulillah pada tahun pertama di pelabuahan Raha melalui Kementerian Perhubungan Direktorat Kementerian Laut diakan mudik garasi dan dilaksanakan pada tanggal 13 April dan tanggal 15 April untuk Raha dengan  kapal  perciliya 88 sebanyak 270 dan bahari 6e kapasitas 500 orang


Sedangkan untuk rute Baubau juga tanggal 13 April dan tanggal 15 April kapasitas penumpang sebanyak 282 orang itu dengan kapal Bahari 5e. Dan pendaftarannya mulai tanggal 18 Maret dan sampai sekarang masih berlangsung.


"Bisa saja diakibatkan calon penumpangnya masih berada di Kendari dan Baubau. Dan kalau untuk tiket dengan tujuan Raha Kendari itu mengambil tiketnya diloket Raha dengan membawa dua lembar foto kopi KTP dan pihak loket akan memberikan nomor.  Dan pada saat akan berangkat tinggal menyebut nomornya saja. Misalnya nomor satu tinggal ke loket langsung sebut nomor saja,"pungkasnya.(Udin Yaddi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)