Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 15 Kepala Desa terpilih pada Pilkades serentak 2023 Kabupaten Banyumas Dilaksanakan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 November 2023

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah 15 Kepala Desa terpilih pada Pilkades serentak 2023 Kabupaten Banyumas Dilaksanakan


Banyumas, Suarakpk.com  - 

Bertempat di Pendopo Si Panji Kabupaten Banyumas, Propinsi Jawa Tengah, pada hari ini (Selasa, 31/10/2023),dilaksanakan acara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan 15 Kepala Desa terpilih pada pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2023 Kabupaten Banyumas untuk masa jabatan tahun 2023 - 2029.

Pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Hanung Catur Prasetyo (PJ Bupati Banyumas), dengan dihadiri oleh Ketua DPRD Banyumas dr.Boedhi Setiawan, Letkol Ida Bagus Adipurnama (Dandim 0701 Banyumas ), AKBP Hendri Yulianto ( Wakapolresta Banyumas ),Kajari Banyumas dan Kakankemenag Banyumas, berikut unsur forkopimda Banyumas lainya,beserta para camat dari para Kepala Desa terlantik. berikut 15 Kepala Desa yaitu : Sulistiyono, Kepala Desa Klahang, Kecamatan Sokaraja, Sukirah Kepala Desa Cindaga, Paidi Kepala Desa Adisana,Sutarno Kepala Desa Tumiyang dari Kecamatan Kebasen), Nasrun Kepala Desa Jambu Kecamatan Wangon, Akhmad Fausy Kepala Desa Sirau Kecamatan Kemranjen, Darsito S.Kom Kepala Desa Kracak Kecamatan Ajibarang, Darkum Kepala Desa Darmaji Kecamatan Lumbir, 

Dedi Rahman Kepala Desa Gumelar Lor,Tirin Kepala Desa Watuagung dari Kecamatan Tambak, Sudir desa Klinting  Kecamatan Somagede, sedangkan dari  Kecamatan  Gumelar adalah Tarwono, Kepala Desa Cilangkap ,Dari Kecamatan Jatilawang adalah Sartim Kepala Desa Tunjung, serta dari Kecamatan Sumbang adalah Widya Yudistira, Kepala Desa Datar, dan Kecamatan Kembaran adalah Sugeng Riyadi, Kepala Desa Ledug serta para tamu undangan.

Acara dibuka dengan bacaan," Bismillah ,"yang dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya disusul dengan Pembacaan Surat Keputusan Bupati Banyumas , tentang Pengesahan dan Pengangkatan 15 Kepala Desa terlantik ,yang kemudian dilanjutkan dengan  Penanda-tanganan Naskah Pengambilan Sumpah Jabatan yang diwakili oleh Sukirah (Kepala Desa Cindaga) dan Sartim (Kapala Desa Tunjung) disaksikan oleh Camat Jatilawang dan Camat Kebasen, menyusul dilaksanakanya kata Pelantikan yang dilanjutkan dengan Penyematan Tanda Pangkat Jabatan dan Penyerahan Surat Keputusan PJ Bupati Banyumas kepada para Kepala Desa terlantik.

Dalam sambutanya Hanung Catur Prasetyo, terlebih dulu menyarankan agar para Kepala Desa terlantik untuk minum terlebih dulu yang dilanjutkan dengan mengucapkan kata-kata Penyemangat,  MERDEKA -MERDEKA yang disambut dengan "MERDEKA" oleh seluruh hadirin.

"Sebelumnya saya minta seluruh Kepala Desa terlantik beserta istri untuk berdiri agar seluruh hadirin bisa melihat, " katanya seraya menambahkan, "saya merasa senang sekali atas terselenggaranya prosesi ini yang berjalan dengan hikmat dan penuh semangat.

Lebih lanjut Hanung menambahkan jika dirinya mengucapkan puji syukur atas segala nikmat yang diberikan oleh allah swt, sehingga kita semua bisa berkumpul bersama dalam acara ini.

Terlebih, "kata Hanung menambahkan, "dengan kehadiran seluruh Kepala Desa terlantik dengan disaksikan oleh unsur Forkompimda Banyumas, para camat beserta forkopimcam dan ratusan keluarga dari para Kepala Desa terlantik.

Ditegaskanya jika dirinya mengapresiasi terhadap seluruh Kepala Desa terlantik berikut Panitia, Panwas dan team serta seluruh masyarakatnya yang telah berhasil melaksanakan Pilkades dengan aman, sukses dan kondusif.

Diharapkanya kepada seluruh Kepala Desa terlantik untuk segera membangun sinergi dengan jajaran perangkat, Lembaga Desa beserta seluruh Tokoh masyarakat yang kemudian, melakukan konsolidasi untuk meningkatkan pelayanaan demi terwujudnya kesejahteraan seluruh masyarakatnya sehingga diharapkanya semua kades harus tahu kondisi desa.

"Bekerjalah dengan disiplin dan jangan sampai melakukan pungli serta tumbuhkan kreasi masyarakat untuk meningkatan produk unggulan dan berkordinasi dengan kami atau camat ketika terjadi masalah serta berhati-hati dalam penggunaan Dana Desa agar tidak tersandung masalah hukum.

Ditegaskanya, mulai besok seluruh Kepala Desa terlantik harus bekerja secara "All out" dan "gas poll" demi kemajuan desa dengan melakukan pembangunan, menjalankan roda pemerintahan, pembinaan dan pemberdayaan masyarakat melaluhi langkah kongkrit dengan menampung, memperjuangkan dan merealisasikan seluruh aspirasi masyarakat serta memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh masyarakatnya, "pungkasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu "Bagimu Negri"  yang diikuti seluruh hadirin yang ada secara berdiri

Dipenghujung acara dilakukan pembacaan doa oleh Faizal Risa S.Ag, M.Si dari Kemenag Banyumas yang dilanjutkan dengam foto bersama dan ucapan selamat yang di awali oleh PJ.Bupati Banyumas beserta anggota Forkompimda Banyumas disusul para Camat dan unsur Forkopimcam,dan selanjutnya seluruh hadirin yang datang kepada seluruh Kepala Desa terlantik, yang kemudian ditutup dengan bacaan hamdallah.

Ditempat terpisah setelah acara pelantikan,Datsito S.Kom Kepala desa terpilih dari desa Kracak Ajibarang,kepada media Suarakpk.com mengatakan," mulai besok kita akan langsung bekerja sesuai 8 arahan yang disampaikan PJ Bupati Banyumas, dan diharapkan kepada masyarakat desa kracak,yang lalu biarkan berlalu, pesta demokrasi masyarakat desa telah usai,sekarang yang terpenting bagaimana kita semua fokus untuk membangun desa Kracak,"ujarnya



( Har/Red )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)