Ratusan Atlet Pencak Silat Tapak Suci Ikuti Kejuaraan Wilayah Jawa Tengah - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

22 Mei 2023

Ratusan Atlet Pencak Silat Tapak Suci Ikuti Kejuaraan Wilayah Jawa Tengah


KENDAL, suarakpk.com. Ratusan pendekar pencak silat Tapak Suci remaja unjuk kebolehan dalam Kejuaraan pencak silat Tapak Suci Jawa Tengah yang digelar di Aula Ponpes Darul Arqom Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal Jawa Tengah. 

Ratusan pendekar yang datang dari berbagai daerah ini, akan saling bertarung dalam kejuaraan yang berlangsung selama 3 hari, (22 hingga 24 Mei 3023).




Ketua panitia penyelenggara Suprapto,.SH. MM saat memberikan sambutan menyampaikan terima kasih kepada tim panitia yang bekerja keras dan semangat sehingga bisa diselenggarakan kegiatan ini.

" saya ucapkan banyak terima kasih kepada tim panitia yang sudah membantu bekerja keras diselenggarakanya kejuaraan ini," ucapnya.

Prapto menambahkan," kejurwil pencak silat Tapak Suci kali ini diikuti oleh 430 atlet dan official dari berbagai daerah se Jawa Tengah dan merupakan seni bela diri khas tradisi bangsa Indonesia dalam pencak silat, tidak hanya terdapat unsur gerakan beladiri, melainkan juga mengandung unsur lain, mulai dari unsur olahraga, seni, kekuatan mental, juga spritual," imbuhnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Kendal, Ikhsan Intizam,. LC. M.Ag dalam sambutanya mengatakan, Muhammadiyah selama ini juga menjadi salah satu organisasi jamiyah yang berupaya terus mengembangkan pencak silat Tapak Suci.

"Saat ini, pencak silat Tapak Suci telah berkembang pesat menjadi pelopor bagi perkembangan pencak silat modern sehingga sering mengukir prestasi tingkat nasional maupun internasional," katanya.

" Saya sangat bangga dengan tema ini, Dengan Iman dan taqwa kita kuat, tanpa Iman dan taqwa kita lemah," imbuhnya.



HR.Mastur,.SH.MSi, Guru besar Tapak Suci Kendal


Sementara Guru besar Tapak Suci Kabupaten Kendal HR. Mastur, SH. MSi, mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kejuaraan pencak silat Tapak Suci bisa kembali digelar, yang sudah lama tidak diadakan," Alhamdulilah bahwa kejurwil pencak silat Tapak Suci remaja yang sekian lama tidak terlaksana tahun ini bisa terlaksana dengan baik dan bisa mencetak atlet-atlet berprestasi tingkat nasional maupun internasional," pungkasnya.(dhon/red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)