SATU LAGI PURWOREJO PUNYA..!!! Wisata Alam Edukasi Jogo Kali Play Ground - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

24 Maret 2023

SATU LAGI PURWOREJO PUNYA..!!! Wisata Alam Edukasi Jogo Kali Play Ground

PURWOREJO, suarakpk.com -Jogo Kali Play Ground, merupakan salah satu alternatif baru Wisata Alam Edukatif yang letaknya tak jauh dari pusat Kota Purworejo. Wisata Alam ini memiliki luas lahan lebih dari 3 hektar, tempat ini menawarkan pilihan fasilitas wisata yang menarik, diantaranya sarana off road, camping ground, wisata edukasi peternakan dan juga pertanian serta kuliner.

Lokasi Jogo Kali Play Ground berada di Desa Kedungsari, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, tepatnya di sebelah Timur Bendungan Mboro. Tempat ini dapat diakses dengan jalan utama melalui Kelurahan Cangkrep bagi pengendara roda empat, sedang untuk kendaraan roda dua dapat melewati Jembatan Bendungan Mboro Kelurahan Pangenrejo.

Wisata Alam Adukatif Jogo Kali Play Ground resmi dibuka pada Hari Selasa kemarin (21/03/2023). Acara soft launching digelar oleh pihak manajemen dengan mengundang masyarakat sekitar,  sejumlah Komunitas Hobi dan Budaya, Perwakilan Pelajar dan Seluruh OPD di Kabupaten Purworejo, acara berlangsung meriah dengan disediakannya ratusan doorprise bagi para pengunjung.

Disampaikan oleh Muhammad Edi Suryanto selaku Owner Jogo Kali Play Ground sesaat setelah soft opening jika pihaknya akan menyediakan berbagai fasilitas dan pilihan wisata yang cukup lengkap bagi para pengunjung, untuk HTM (Harga Tiket Masuk)Jogo Kali Play Ground cukup variatif, namun akan tetap terjangkau bagi semua kalangan.

“Kami memiliki sarana off road, trail, camping ground dan juga joglo atau limasan, kita juga akan segera bangun wahana bermain untuk anak dan juga homestay, proses pembangunan masih 60% namun akan segera kami selesaikan", ujar pria yang sering disapa Kang Mamad ini. 

Kang Mamad, menyebut, nantinya Jogo Kali Play Ground akan memiliki wahana wisata edukasi, seperti edukasi pertanian, perkebunan juga peternakan. Selain untuk kegiatan wisata, tempat tersebut juga akan dijadikan tempat pemberdayaan masyarakat sekitar dan memberikan edukasi pada wisatawan untuk bertani, berkebun maupun beternak.

“Nanti akan dibangun kandang Kambing Etawa yang merupakan khas asli Purworejo, pembibitan bunga tanaman, itu juga untuk dijual, tidak hanya dinikmati disini, semuanya akan melibatkan masyarakat sekitar, yang dapat ikut bekerja disini, diberdayakan di Jogo Kali Play Ground ini,” ujarnya.

Monggo untuk warga masyarakat seluruh kalangan, yang tertarik dengan wisata alam yang cukup menantang seperti off road dan moto trail, jangan lewatkan untuk mengunjungi obyek wisata yang satu ini. Cukup dengan merogoh kocek puluhan ribu, kalian dapat menikmati seluruh fasilitas yang disajikan pihak manajemen, setiap hari buka mulai Pukul 09.00 WIB hingga Pukul 24.00 WIB.(bw/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)