Pemdes Pengkol Jagong Adakan Kordinasi Dengan Stekholder Yang Ada Di Desa Untuk Program Di Tahun 2023. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 Desember 2022

Pemdes Pengkol Jagong Adakan Kordinasi Dengan Stekholder Yang Ada Di Desa Untuk Program Di Tahun 2023.



Blora,suarakpk.com - Bertempat di pendopo balai desa Pengkol Jagong,kec Jati kab Blora, pertemuan dan kordinasi  kepala desa dan prangkat desa,kadus,Rw/Rt, kader desa, linmas, Bidan. Rabu,( 30/11/2022).

Dalam sambutannya kades Pengkoljagong Sugiyono kepada warga yang hadir. Sangat berharap untuk meneruskan info yang diperolehnya kepada masyarakat Pengkoljagong, mengenai hasil kordinasi ini, menjelaskan bahwa.

" Pengkoljagong  di tahun 2023 akan banyak program masuk desa, seperti pembangunan talud, saluran  air, dan pavingisasi, jalan usaha tani di dukuh dukuh  yang belum paving jalannya,sehingga  warga harus mengerti bahwa jalan dusun sekarang banyak yang  menciut dari ukuran jalan terdahulu, hal ini dikarenakan banyak warga membangun rumah melewati batas, dimajukan melewati batas lebar jalan di dusun, sehingga nanti bila pihak pemdes pengkoljagong mengadakan pengukuran  untuk pembangunan jalan paving, dan pembuatan saluran air dilingkungan supaya  masyarakat menyadarinya. karena kedepan tata kelola dusun yang ada di Pengkoljqgong mulai akan di tata sebaik mungkin supaya setiap hujan deras air bisa lancar  dan tidak menggenangi jalan kampung,"Jelasnya.

Sugiyono menambahkan,"khusus warga yang bangunan rumahnya menjorok ke tepi jalan, nanti terkena pelebaran jalan dan pembuatan drainase /saluran air harus menyadarinya untuk di bongkar maupun digeser demi kemajuan pembangunan di desa Pengkoljagong sebab di tahun 2023 pemdes akan banyak program dari DD, Bankiu/Aspirasi dari Pemkab Blora,dari propinsi Jawa Tengah, dan dari pusat, semoga bisa berjalan sesuwai harapqn pemdes dan masyarakat.," tambahnya.



Sugiyono juga memberikan surprize penghargaan dan apresiasi  kepada BPD, LKMD, perangkat desa, Kadus ,RW/RT,linmas, kader desa, diajak untuk berwisata di hari Sabtu, (3/12/2022) ke wilayah kabupaten Tuban(sunan Bonang) ke wilayah kabupaten rembang( pulau karang jahe,hutan mangrove, TPI). Berwisata dekat dekat  saja,yang penting kita semua bisa Senang dan refreshing melepas kepenatan selama ini," ucap Sugiyono.

Sedangkan ketua BPD desa Pengkoljagong, sangat berterima kasih dan  mengapresiasi kepada kades Sugiyono yang telah mengadakan rapat kordinasi dengan semua stekholder yang ada di desa pengkoljagong bersama Babinsa, dan babinkamtikmas, untuk membahas permasalahan yang ada di desa pengkoljagong dan rencana pembangunan yang sudah terencana di tahun 2023, sehingga pihaknya selaku ketua BPD, meminta kerja sama yang baik antara stekholder yang ada di desanya, demi terwujudnya desa Sapta pesona wisata bisa terwujud dengan baik, lewat pembangunan infrastruktur jalan dan drainase saluran air yang baik,sehingga desa wisata segera bisa terwujud itu harapan kita bersama.

Bripka Pujiyanto sebagai  Babinkamtikmas mengharapkan," saat ini musim penghujan yang ekstrim,di harapkan masyarakat jaga kesehatan diri,serta menghindari keluar rumah kalau gak penting di rumah saja,mengingat musim nya yang tidak menentu saat ini,"harapnya.(Dwi/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)