Warga dusun Kalipang Gotong Royong Perbaiki Jalan Desa Yang Longsor - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

01 Desember 2022

Warga dusun Kalipang Gotong Royong Perbaiki Jalan Desa Yang Longsor


Blora,suarakpk.com - Akibat curah hujan bulan November dengan intensitas tinggi pada  ini, mengakibatkan bahu jalan di dusun  Kalipang Desa Tanggel Kec.Randublatung Kab.Blora, longsor karena terkikis derasnya aliran arus sungai, Selasa(29/11/2023).

Nyomo, salah seorang tokoh masyarakat dusun  kalipang tersebut saat memberikan keterangan kepada media suarakpk," iya telah terjadi longsoran di dusun  kalipang Desa Tanggel, dan saat ini sudah mulai kerja bakti warga, dibenai dengan cara gotong royong dengan cara swadaya oleh masyarakat. Antara lain adalah Dukuh Kalipang, Dukuh Ngimbang, Dukuh Ngampel, Dukuh Ngasem dan Dukuh Delok,"terangnya.

“Kemarin malam hujan  deras, dan semalaman  grimis sampai pagi hari, akibatnya bahu jalan yang ada di utara jembatan dukuh kalipang  Desa Tanggel longsor”, jelas  Nyomo.

"Saat ini sudah dibenai mas, dengan cara kerja bakti, dan Alhamdulillah kami koordinasi dengan anggota DPRD Kab. Blora komisi C,  Bibi Hastuti dan langsung direspon, Bibik langsung menghubungi dinas pekerjaan umum dan akhirnya  Bibi Hastuti  mendatangkan alat berat excavator untuk mempercepat penanganan agar tidak meluas longsornya", jelas nyomo.

Warga juga berharap pemerintah Pemda Blora dalam hal ini DPUPR blora cepat tanggap dalam mengantisipasi potensi bencana tanah longsor di desa TanggelTanggel ( ini merupakan jalan kabupaten). 

“Harapan  Salah satu warga (BR) sebagai warga agar dilanjutkan kembali pembangunan bronjong di longsoran jalan kami, karena jika tidak segera ditanggul  atau bronjong, kemungkinan bisa longsor seperti tahun kemarin,"harapnya.

Sementara itu, Bibi Hastuti Anggota DPRD Kabupaten. Blora komisi C Dapil III, saat dimintai keterangan oleh  media suarakpk, membenarkan bahwa dirinya dilapori warga tentang longsoran yang ada di Dukuh Delok .

"Iya benar saya dilapori warga bahwa terjadi longsor di bahu jalan Dukuh Delok karena terkikis banjir beberapa hari ini,"ucap Bibi Hastuti.

"Karena saya wakil rakyat , jadi saya harus bisa melayani rakyat, bagaimapun caranya saya tidak ingin melihat warga susah karena tidak bisa melewati jalan yang disebabkan  longsor," jelas Bibi.

Tak hanya itu  Bibi juga mengatakan,  pihaknya mendukung atas sikap warga Desa Tanggel yang siap bergotong-royong dalam melakukan perbaikan jalan dengan cara mandiri.

“Tentunya kita sangat mengapresiasi kepada warga Desa Tanggel yang sudah kompak dalam menanganinya (jalan rusak), karena jalan tersebut merupakan akses utama bagi warga sekitar dalam kehidupan sehari-hari,” jelas Bibi Hastuti.(Dwi/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)