5 SD di Humbahas Dapat Bantuan Mobiler Dari PT Inalum - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

22 November 2022

5 SD di Humbahas Dapat Bantuan Mobiler Dari PT Inalum

Humbahas, suarakpk.com - Sebagai bentuk kepedulian sosial, PT Inalum (Persero) bantuan sarana - prasarana pendidikan untuk 5 Sekolah Dasar (SD) sebanyak 164 set berupa mobiler sekolah seperti meja belajar dan kursi di kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) pada hari Kamis tanggal 17 November 2022.

Vice President CSR/PKBL PT Inalum(Persero), Zainudin Iqbal Sidabutar Silalahi menyampaikan bahwa Dana CSR merupakan keuntungan perusahaan yang di sisihkan,.
Berupaya semaksimal mungkin supaya masyarakat dapat menerima manfaat dari bantuan CSR Inalum, semakin cepat manfaat itu diterima, semakin bagus.

"Mohon bantuan doanya agar operasi Inalum bisa berjalan lancar dan bantuan yang diberikan bisa bermanfaat kepada adik - adik di sekolah serta bantuan tersebut supaya tetap dijaga dengan baik",harap Zainudin. Senin(21/11/2022).

Dikatakan Zainudin, ketika nanti kembali datang ke Bakti Raja ataupun ke Pollung (Humbahas) alat mobiler masih awet dan bagus, adapun kelima Sekolah penerima bantuan dari Program Corporate Social Responsibility (CSR), SD Negeri 177677 Pollung, SD Negeri 177668 Sampuran, SD Negeri 173357 Baktiraja, SD Negeri 173412 Pollung, SD Negeri 173398 Doloksanggul.

Bupati Humbahas melalui Asisten Administrasi Umum Drs Janter Sinaga menyampaikan walaupun keadaan ekonomi secara nasional mengalami sedikit keterpurukan tetapi dari Inalum masih tetap memberikan bantuan kepada kabupaten Humbahas secara khusus.

“Terima kasih kepada Inalum, kedepan bisa terus berkelanjutan dan bisa berkoordinasi melalui pemerintah kabupaten Humbahas dan mendukung dengan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa segala kegiatan Inalum dapat berjalan dengan baik di negara Indonesia terkhusus di kabupaten Humbahas”,ucap Janter.

Janter berpesan kepada seluruh kepala sekolah dan guru penerima bantuan agar dapat menjaga dan merawatnya, bantuan dari PT Inalum(Persero) karena adanya hubungan baik dengan Pemerintah Humbahas.

Sementara itu, kepala SD Negeri 177668 Sampuran, Dinar Tambunan mengucapkan terima kasih kepada PT Inalum(Persero) yang telah memberikan perhatiannya atas bantuan tersebut, sehingga anak didik menjadi senang.

"Terima kasih PT Inalum(Persero) yang telah membantu untuk kegiatan belajar, sehigga anak didik menjadi senang dan ceria, Horas!!",ucap Dinar.

Hadir, Vice President Hubungan Masyarakat Inalum, Arfan Iqbal harahap, Plt Kepala Bapedalitbang Pahala Lumbangaol, Kabag Perekonomian Pommer Hutabarat ST dan lainnya. 

Sebagai ungkapan terimakasih, Pemkab Humbahas memberikan cendramata berupa ulos kepada Perwakilan PT Inalum(Persero).

 Informasi 

PT Inalum(Persero) sebagai perusahan BUMN yang mengoperasikan PLTA dan Pabrik Peleburan di daerah kabupaten Toba dan Batu Bara, keberadaannya selalu peduli dengan masyarakat di lingkungan perusahaan.

Eksistensi perusahaan dalam mengelola perusahaannya senantiasa peduli dengan masyarakat, tidak hanya peduli dalam bidang Sosial, Perekonomian dan Pemberdayaan masyarakat tetapi juga di bidang Pendidikan.

(Amy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)