MAPABA Angkatan Ke V PK PMII STIT Batu Bara Sukses - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 September 2022

MAPABA Angkatan Ke V PK PMII STIT Batu Bara Sukses

Batu Bara, suarakpk.com - Pengurus komisariat pergerakan mahasiswa islam Indonesia sekolah tinggi ilmu tarbiah (PK.PMII STIT) Kabupaten Batu Bara melaksanakan masa penerimaan anggota baru (MAPABA) di aula MAN Lima puluh Kamis (29/9/2022) dengan tema : membangun generasi PMII yang taqwa, intelektual dan profesional demi kemajuan pendidikan Kabupaten Batu Bara. 

Kegiatan MAPABA Ke V PK.PMII STIT Batu Bara ini mendapat apresiasi dari Ketua pengurus Kordinator cabang (PKC) PMII Sumut Muhammad tarmizi. 

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIT Batu Bara Muhammad Khairul Nizam menjelaskan, MAPABA di PMII adalah rangkaian proses formal penerimaan anggota baru yang juga menjadi masa orientasi dan pengenalan awal pada tingkat pertama. 

Pada masa ini kata Nizam, kaderisasi berfokus pada doktrinasi ideologi guna membentuk kader yang memiliki komitmen serta loyalitas pada pergerakan. 

Masa penerimaan anggota baru ini juga sebagai wahana pengenalan awal serta penanaman nilai-nilai yang ada pada PMII.

" Masa ini harus berfokus pada penanaman nilai gerakan dan tanggung jawab sosial yang bernuansa religius serta memperjelas idelisme mahasiswa muslim dalam melakukan pergerakan" katannya. 

Pada kesempatan itu, Ketua PK. PMII STIT Batu Bara Muhammad Affan Muhaimin di dampingi Sekretaris Jenderal (Sekjen) nya Ahmad Rusli Sinaga menyampaikan, tujuan MAPABA PMII saat ini harus terukur target-targetnya, agar hasil dari rangkaian proses kaderisasi memiliki batas pencapaian yang jelas.

" Disini kita tanamkan keyakinan pada setiap individu calon penerimaan anggota baru, bahwa PMII adalah organisasi kemahasiswan yang paling tepat untuk mengembangkan diri (potensi) dan PMII sebagai way of life (pandangan hidup) dan PMII adalah wahana untuk memperjuangkan idealisme dalam konteks kemahasiswaan, kebangsaan, ataupun kemasyarakatan" ucapnya semangat. 

Menurut Affan  keyakinan terhadap Ahlu Sunnah Wal Jamaah (ASWAJA) sebagai mazhab yang tepat untuk mengembangkan diri, memperjuangkan idealisme, dan untuk memahami dan mendalami Islam baik secara tekstual maupun kontekstual.

" Yang paling terpenting, memiliki komitmen dan militansi terhadap PMII kedepan", ucap Muhammad Affan Muhaimin 

Hadir, pengurus cabang PMII Asahan, Pengurus Komisariat STIT Batu Bara, Para Senior PMII Batu Bara serta didampingi hingga selesai oleh Sekretaris NU Batu bara dan juga menjabat sebagai Kepala MAN Lima Puluh Erwin Perlindungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)