Langkah PJ Bupati Muna Barat Dalam Menekan Inflasi Mendapat Apresiasi - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

29 September 2022

Langkah PJ Bupati Muna Barat Dalam Menekan Inflasi Mendapat Apresiasi

 


MUNA BARAT, suarakpk.com - 


Dalam rangka menekan inflasi di daerah oleh PJ Bupati Muna Barat, DR Bahri mendapat apresiasi dari berbagai pihak.


Pasalnya, langkah yang diambil DR Bahri tersebut dianggap sangat rasional dan berpihak pada rakyat 


Salah seorang tokoh masyarakat Muna Barat, Ahmad  Abas Karip mengatakan bahwa sangat mangapresiasi langkah bijak PJ DR Bahri 


Sehubungan dengan dalam rangka untuk menekan inflasi di daerah Kabupaten Muna Barat akibat dari kenaikan harga BBM dan perang Rusia - Ukraina yang mengakibatkan akan terjadinya ancaman krissis pangan dunia .


Dia menyebutkan bahwa dengan pola menekan angka kenaikan harga di pasar dan mengembangkan gerakan ketersedian pangan di daerah Kabupaten Mubar dan mesterilisasi ekonomi rakyat.  Itu adalah sangat rasional dan membantu masyarakat.


"Menangkap konsep dan terobosan yang di lakukan PJ DR Bahri, saya sebagai petani jagung kuning di Kabupaten Muna Barat dalam pengembangannya di daerah ini tengah menyiapkan pembersihan lahan seluas 8 ha,"sebutnya 


Katanya,  dimana pembersihannya dirinya mempekarjakan masyarakat Muna Barat khusunya masyarakat Lawa untuk berupaya mensterilisasi perekonomian masyarakat untuk tetap stabil dlm situasi yang lagi tidak stabil ini.   


Ahmad Abas karip yang merupakan Direktur PT ABK Mitra Tani Jaya Mandiri merupakan petani jagung kuning sekaligus membangun pertanian dengan pola kemitraan terpadu dan terintegrasi dengan petani perani yang ada di Muna Barat. 


Dengan terget ingin melahirkan masyarakat tani yang sejahtera, mandiri dan berdaya saing.   


"Kami juga berharap kepada pemerintah daerah  langkah langkah yang kami lakukan ini dapat mendapatkan dukungan dan kerjasama yang baik untuk penyatuan konsep dan gagasan untuk memajukan kesejahteraan petani dan rakyat Muna Barat  secara umum,"ungkapnya.


Karena itu dirinya menyampajkan bahwa dengan hadirnya mereka di tengah tengah masyarakat petani, maka dia  inginkan pemerintah daerah jangan berfikir seorang diri untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Muna Barat.


" Kami juga baik sebagai petani maupun masyarakat akan menyumbangkan tenaga dan fikiran untuk membatu pemerintah,"pungkasnya. (Udin Yaddi)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)