Festival Reog Dalam Rangka Menyambut HUT RI ke-77 di Kalurahan Karangduren Semarang - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

08 Agustus 2022

Festival Reog Dalam Rangka Menyambut HUT RI ke-77 di Kalurahan Karangduren Semarang

KABUPATEN SEMARANG, suarakpk.com -Group Kesenian Reog Siswo Krido Taruno dengan berkolaborasi bersama Karang Taruna Kalurahan Karangduren dan dibantu warga masyarakat sekitar  mengadakan Festival Seni Reog untuk menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 pada 17 Agustus Tahun 2022, acara festival berlangsung  di Lapangan Desa Karangduren, Kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang pada Sabtu dan Minggu Tanggal 6-7 Agustus 2022.

Dalam kegiatan tersebut nampak hadir Bupati Semarang, H. Ngesti Nugraha, S,H., M, H,. Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya Sukaton Purtomo Priatmo, S, H,. MM, Ketua Komisi B, DPRD Kabupaten Semarang, Drs,Pujo Pramujito, Camat Tengaran, Dewanto Leksono Widagdo, STP, MM,. Kapolsek Tengaran, AKP Sungkowo, SH, Danramil 06 Tengaran, Lettu Chb, Akhamad Taufik, Ketua panitia penyelenggara, Bagus Seno Pujo Leksono, dan Bagas Pujo Leksono, dan para tokoh masyarakat. 

Saat ditemui Ketua panitia Bagus, menuturkan jika kegiatan festival reog ini mendapat suport dana dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah serta dana hibah, Bagus juga  mengucapkan banyak trimakasih kepada teman-teman karangtaruna dan semua warga masyarakat Karangduren yang sudah membantu pelaksanaan kegiatan tersebut.

Alhamdulilah, dengan kerjasama yang baik bersama karang taruna serta warga masyarakat, sehingga acara pentas seni reog ini bisa berjalan lancar dan yang kami undang ada 14 group seni reog dan satu drumblak dari beberapa Desa di Kecamatan Tengaran", terangnya. 

Bagus juga berharap,  "semoga acara seperti ini selalu dilestarikan untuk menguri-uri budaya jawa khususnya seni reog,  serta kesenian lainya agar budaya tinggalan leluhur kita semua tidak punah namun justru tambah ngeremboko dan digemari para generasi penerus", Pungkasnya.(Mujib/Erwanto/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)