Waaster Kodam IV Diponegoro Kunjungi Lokasi TMMD Rek Ke 113 Kodim 0721/Blora Di Desa Pengkoljagong - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

22 Mei 2022

Waaster Kodam IV Diponegoro Kunjungi Lokasi TMMD Rek Ke 113 Kodim 0721/Blora Di Desa Pengkoljagong


BLORA, suarakpk.com - Kunjungan kerja tim wasev Kodam IV/Diponegoro dipimpin  wa astek Kodam  IV Diponegoro ke desa Pengkoljagong Kecamatan Jati kabupaten Blora, hari Jum'at( 20/05/2022).


Rombongan  Waaster Letkol Kav Mohamad   Syarif  Prawira Negara  Matondang, S.E., M.M., dan rombongan Dandim 0721/Blora Letkol Inf Andi Suelistyo  Ko, S.Sos., M.Tr., ke balai Desa Pengkoljagong, tepat pukul 12.30 wib sebelumnya rombongan transit di koramil 11/Jati Kodim 0721/ Blora.


Setiba Dibalai desa rombongan berkeliling  di pospam jaga TMMD reg 113 disebelah balai desa melihat peta lokasi TMMD, dan melihat data kegiatan apa saja yang sudah di kerjakan dan menanyakan kepada petugas TNI yang jaga pospam, ada masalah di lapangan apa tidak serta kesulitan apa saja, oleh petugas TNI yang jaga dengan tegas dijawab semua lancar sesuai jadwal dan target.


Acara kemudian dilanjutkan ke balai desa untuk menyerahakan bantuan sembako kepada warga desa Pengkol jagong secara simbolis kepada sejumlah warga total bantuan sembako ada sekitar 150 paket yang akan di serahkan kepada yang berhak nantinya sebelum penyerahan sembako Dandim 0721/ Blora. 


Letkol inf Andi Soelistyo Dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada warga desa pengkoljagong yang sudah bersama sama berjibaku  bersama TNI dan polri, pemdes  untuk.menyukseskan program TMMD reg 113 kodim 0721/Blora juga program Pemda Blora dari bupati Blora  Arif Rohman, S.IP,. M.Si.


Dandim menambahkan bahwa TNI disini membantu pelaksanaan pembangunan biar cepat selesai dan bisa digunakan warga untuk transportasi terutama warga Desa Pengkoljagon, terutama warga Alas malang   (ayo Sesarengan mbangun Blora) yang menjadi visi misi bupati Blora. Saat ini segera bisa terwujud Letkol inf Andi Soelistyo juga melaporkan kepada Waaster IV/Diponegoro Letkol Kav Mohamad syarif prawira negara, bahwa pelaksanaan progam TMMD reg ke 113 di Desa Pengkoljagong sampai hari Jum'at ( 20/05/2022) total nya sudah mencapai 50% untuk Fisik.


Sedangkan bupati Blora diwakili kepala dinas PMD Blora. Dra Yayuk Windrati S,IP., menjelaskan Pemda Blora lewat dinas PMD siap  mendukung dan menyukseskan program TMMD ini bersama TNI -polri bersama masyarakat desa Pengkol jagong, bahwa pihaknya mendukung penuh pelaksanaan TMMD ini,semoga dengan program yang ni masyarakat Alas malang bisa merasakan hasil pembangunan ini dengan baik, bisa lepas dari terisolasi  masalah infrastruktur jalan yang selama menjadi persoalan utama, semoga nanti jalan ini selesai warga bisa meningkatkan meningkatkan hasil pertanian dan mudah menjual hasil pertanian dan dengan harga yang baik, otomatistis perekonomian warga akan meningkat hasilnya juga jelas.


Selesai sambutan  dilanjutkan  pembagian sembako kepada perwakilan warga desa Pengkol jagong, yang di serahkan Waaster Kodam IV Diponegoro dan Dandim  0721/Blora dan dilanjutkan penanaman pohon bersama  Forcompincam Jati, warga masyarat di lokasi 0 KM.


Titik awal pelaksanaan opisik didukuh temireng sebelah barat taman pendowo rombongan selesai menanam pohon bersama di lanjut istirahat/makan siang di rumah kepala desa Sugiyono.


Rombongan selanjutnya meninjau lokasi TMMD reg ke 113 didukuh Bulurejo dititik 0,6 km nampak masyarakat  bersama sama TNI -Polri, dan Pramuka saka Bhayangkara Polsek Jati Polres Blora menata batu dan mengelar grosok /pedel untuk pemadatan jalan ini.  


Letkol inf Andi Soelistyo dalam konfren dilapangan kepada media suarakpk dan media lain ,mengucapkan terima kasih sampai saat ini kekompakan masyarakat bersama TNI - Polri sangat luar biasa dalam melaksanakan program TMMD ini luar biasa, warga bekerja bersama dalam menuntaskan pembangunan jalan makadam dan grosok ini.


TNI-Polri hadir untuk rakyat, bersama rakyat TNI kuat,TNI-Polri  dan warga bersatu Negara kuat, jelas Dandim


Salah satu warga, Jiman  (56) Warga dukuh temireng sangat berterima kasih kepada TNI - Polri Pemda Blora dan kades Sugiyono yang telah memperhatikan dan membangun jalan dukuh temireng ke alas malang yang merupakan  jalan ke ladang mereka semoga dengan dibangunkan jalan ini hasil panen mudah dibawa pulang. 


(Dwi/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)