SBQ TBR CETAK GENERASI HAFIDZ QURAN - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

09 Januari 2022

SBQ TBR CETAK GENERASI HAFIDZ QURAN

Batu Bara, suarakpk.com - Salah  satu  program Rumah Quran Tim Berbagi Rezeki (TBR) Kabupaten Batu Bara adalah  mencetak Generasi Qurani yang hafal Al quran. 

Kegiatan Sehari Bersama Quran (SBQ) ini  berjalan selama 4 hari yang mulai dari selasa (04/01/2022) sampai dengan Jumat (07/01/2022) dari pukul 08.00 s/d 16.00 Wib di Masjid Al Ikhlas Desa Tanjung Muda Kecamatan Air Putih.(fhoto)

SBQ ini diikuti  30 peserta  yang  terdiri  dari santri Rumah Quran (RQ) TBR Desa  Tanjung Muda dan Tanah Tinggi dengan melibatkan 3 orang pembimbing, yakni Ustadz  Miarman dari RQ TBR  tanjung  muda, Ustadz Agus Salim dan Ustadz Yogi Ardiansyah (Hafidz 30 Juz ) masing-masing dari RQ TBR tanah tinggi.

Program ini bertujuan untuk  memanfaatkan  waktu liburan dan sekaligus meminimalisir   kenakalan para  anak  anak, dan  juga  menjauhkan  dari kecanduan  Gegdet.

Pada program ini, dari  Pagi sampai Sore  para  santri di  ajak untuk  senantiasa  membaca dan menghafal Al quran dan  sebelum  mereka  kembali  kerumah  mereka  harus menyetorkan hafalannya kepada  Ustadz  pembimbing.

Salah satu santri bernama Dani Ardianto Minggu (09/01/2022) mengatakan sangat  bersyukur mengikuti kegiatan tersebut, karena menurutnya, selama 4 hari dirinya mampu hafidz 30 Juz.

" Selain saya, masih ada lagi beberapa para  santri  yang  juga  telah  Hafal  juz 30 .

Pada kesempatan itu, Ketua  BKM Al Ikhlas Muchtar Syam sangat  berterima kasih  kepada  para  Ustadz  pembimbing yang tela  menghidupkan kegiatan yang dimaksud.

" Di Masjid para anak anak juga lebih lebih terjaga lagi dari hal hal yang negative, semoga  kegiatan positiv seperti ini terus  berkelanjutan" harap nya.

(Amy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)