Sambangi Kantor PLN, Polsek Serteng Ajak Petugas Bersih Dari Pungli - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Januari 2022

Sambangi Kantor PLN, Polsek Serteng Ajak Petugas Bersih Dari Pungli

FOTO : Anggota Pospol Batu Agung kembali mensosialisasikan program Saber Pungli.


SERUYAN, suarakpk.com - Personel Pospol Batu Agung Polsek Seruyan Tengah, Polres Seruyan, Polda Kalteng kembali melaksanakan sosialisasi tentang Peraturan Presiden Republik Indonesia (Perpres RI) Nomor 87 Tahun 2016.


Dimana dalam Perpres tersebut tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar (Satgas Saber Pungli).


Seperti yang dilakukan oleh Bripka Purbowo S dan Briptu Rico SY, sambil melaksanakan patroli dialogis secara rutin mereka juga menyampaikan Pemerintah dan Mabes Polri tentang Saber Pungli di Kantor Pelayanan PLN Desa Suka Jaya, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan, Jumat 21 Januari 2022 pukul 08.00 WIB.


Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono SH SIK MSi melalui Kapolsek Seruyan Tengah AKP GS Rahail SH mengatakan, kegiatan tersebut adalah salah satu langkah untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Seruyan Tengah.


"Kami mengimbau kepada petugas PLN agar turut serta mengambil peranan dalam pemberantasan Pungli, dengan tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan suap menyuap dan melaporkannya apabila mengetahui adanya Pungli," ungkap mantan Kapolsek Gunung Timang ini.


Selain itu, lanjutnya, pihak juga berharap masyarakat dapat menanamkan rasa anti suap dan kejujuran sejak dini, serta dapat ikut berperan aktif untuk menjaga situasi di wilayah Kecamatan Seruyan Tengah agar tetap aman dan kondusif.


"Apabila menemukan penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang dalam pelayanan di instansi apapun agar bisa melapor ke Kantor Polsek Seruyan Tengah," pintanya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)