Jaga Wilayah Aman dan Kondusif, Polsek Serteng Gencar Sosialisasikan Saber Pungli - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 Januari 2022

Jaga Wilayah Aman dan Kondusif, Polsek Serteng Gencar Sosialisasikan Saber Pungli

FOTO : Anggota Polsek Seruyan Tengah kembali melaksanakan sosialisasi tentang Perpres Saber Pungli.


SERUYAN, suarakpk.com - Menciptakan wilayah hukumnya aman dan kondusif, jajaran Polsek Seruyan Tengah, Polres Seruyan, Polda Kalteng gencar mensosialisasikan Peraturan Presiden Republik Indonesia (Perpres RI) Nomor 87 Tahun 2016 tentang Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli).


Seperti yang dilakukan oleh Aiptu Sukadi, Bripka Rachman Sibarani dan Bripka Joko P, mereka melaksanakan patroli dan sambang warga dan menyampaikan kepada petugas SPBU Rantau Pulut tentang Saber Pungli di Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan, Jum'at 14 Januari 2022 pukul 09.20 WIB.


Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono SH SIK MSi melalui Kapolsek Seruyan Tengah AKP GS Rahail SH mengatakan, upaya tersebut adalah untuk menciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif.


"Mengajak .asyarakat agar turut serta mengambil peranan dalam pemberantasan Pungli, dengan tidak melakukan hal-hal yang bertentangan dengan suap menyuap dan melaporkannya apabila mengetahui adanya Pungli," ungkap mantan Kapolsek Gunung Timang ini.


Ia menambahkan, agar masyarakat dapat menanamkan rasa anti suap dan kejujuran sejak dini, serta dapat ikut berperan aktif untuk menjaga situasi di wilayah Kecamatan Seruyan Tengah agar tetap aman dan kondusif.


"Apabila menemukan penyimpangan atau penyalahgunaan wewenang dalam pelayanan di instansi apapun agar bisa melapor ke Kantor Polsek Seruyan Tengah," ucapnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)