Cegah Stunting Anak, Maya Zahir Kukuhkan Duta Tablet - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

20 Januari 2022

Cegah Stunting Anak, Maya Zahir Kukuhkan Duta Tablet

Keterangan gambar : Kadisdik Batu Bara Ilyas Sitorus (Kiri) Ketua TP PKK Batu Bara Ny Maya Zahir dan duta tablet TTD Perwakilan Madrasah Aliyah Swasta Pakam Medang Deras pada kegiatan pengukuhan duta TTD di halaman SMAN 1 Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara, Kamis 20/01/2021.

Batu Bara, suarakpk.com - Ketua TP PKK Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir kukuhkan Duta Tablet Tambah Darah (TTD) Kamis (20/01/2022) di Halaman SMAN 1 Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara.
Turut hadir, Kadis Pendidikan Kabupaten Batu Bara  Ilyas Sitorus, Kadis Kesehatan dr Wahid Khusyairi MM, Camat Tanjung Tiram.

Pengukuhan ditandai dengan penyematan selempang oleh ketua TP PKK kepada duta TTD yang diwakili 1 orang dari siswi SMA, SMK, Aliyah Se-Kabupaten Batu Bara dan ini yang pertama di Provinsi Sumatera utara. 
Dalam pengananan dini stunting pada remaja putri, Maya Zahir juga mensosialisasikan tentang pemberian tablet kepada para duta.

Kadis Kesehatan Batu Bara drg Wahid Khusyairi MM mengatakan, pembangunan kesehatan merupakan bagian integral dari pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan lima visi misi Presiden Joko Widodo yang salah satunya adalah pembangunan sumber daya manusia (SDM). 

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK Maya Zahir menyampaikan, dalam mencegah anemia dan meningkatkan cadangan zat besi dalam tubuh pada remaja putri, pemerintah telah menetapkan kebijakan pemberian TTD sekali.

Kegiatan berjalan tertib dan aman dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

(Amy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)