Antisipasi Bencana Alam, Polsek Rutin Cek Debit Air dan Patroli Daerah Rawan Banjir - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

19 Januari 2022

Antisipasi Bencana Alam, Polsek Rutin Cek Debit Air dan Patroli Daerah Rawan Banjir

FOTO : Anggota Polsek Seruyan Tengah kembali melaksanakan monitoring dan cek debit air Sungai Seruyan.


SERUYAN, suarakpk.com - Jajaran Polsek Seruyan Tengah, Polres Seruyan, Polda Kalteng kembali melaksanakan monitoring dan cek debit air di wilayah hukumnya.


Seperti yang dilakukan oleh Bripka Chandro DP Damanik dan Brigpol Rizqi Juliandani, mereka melaksanakan patroli daerah rawan terjadi bencana alam dan sekaligus cek debit air Sungai Seruyan di Dermaga Rantau Pulut, Kecamatan Seruyan Tengah, Kabupaten Seruyan, Rabu 19 Januari 2022 pukul 08.50 WIB.


Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono SH SIK MSi melalui Kapolsek Seruyan Tengah AKP GS Rahail SH mengatakan, kegiatan tersebut adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.


"Selain rutin cek debit air, kami juga melaksanakan patroli daerah rawan terjadi banjir dan tanah longsor," ucap mantan Kapolsek Gunung Timang ini.


Ia menambahkan, berharap masyarakat tidak membuang sampah sembarangan karena akan menghambat saluran air yang dapat mengakibatkan banjir.


"Agar masyarakat saling bergotong royong dalam tanggap darurat bencana seperti banjir dan tanah longsor. Kemudian dapat memberikan informasi sekecil apa pun juga tentang bencana alam kepada Polsek Seruyan Tengah atau  posko tanggap darurat bencana terdekat," ucapnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)