Waspada Ancaman Bencana Alam, Polsek Seruyan Tengah Rutin Cek Debit Air - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

17 Oktober 2021

Waspada Ancaman Bencana Alam, Polsek Seruyan Tengah Rutin Cek Debit Air

FOTO : Anggota Polsek Seruyan Tengah melakukan giat rutin pengecekan debit air di Dermaga Rantau Pulut.


SERUYAN, suarakpk.com - Memberikan rasa nyaman dan aman di wilayahnya, jajaran Polsek Seruyan Tengah, Polres Seruyan, Polda Kalteng rutin melakukan monitoring dan pengecekan debit air di Sungai Seruyan.


Seperti halnya yang dilakukan oleh Bripka Suwoto dan Bripka Rachman Sibarani, mereka melakukan sambang warga dan cek debit air di Dermaga Rantau Pulut pada Minggu 17 Oktober 2021 sekitar pukul 09.30 WIB.


Dua orang anggota ini juga menyampaikan imbauan antisipasi bencana alam kepada masyarakat, khususnya yang tinggal dibantaran sungai daerah dataran rendah.


Kapolres Seruyan, AKBP Bayu Wicaksono SH SIK MSi melalui Kapolsek Seruyan Tengah Iptu GS Rahail SH mengatakan, selain meminta masyarakat selalu waspada terhadap ancaman bencana alam, juga meminta masyarakat tidak membuang sampah sembarangan karena akan menghambat saluran air yg dapat mengakibatkan banjir.


"Juga menumbuhkan rasa gotong royong setiap waktu, sehingga apabila terjadi tanggap darurat bencana seperti banjir dan tanah longsor bisa teratasi secara bersama-sama serta meminta melaporkan apabila terjadi bencana disekitar tempat tinggal," ucapnya.


"Kami juga menyampaikan ketinggian air di Dermaga Rantau Pulut Suangi Seruyan mencapai 15 cm, artinya ada kenaikan 5 cm dari hari kemarin," tutup mantan Kapolsek Gunung Timang ini. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)