Uji Swab PCR di SMP Negeri 1 Karangrayung Grobogan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

17 Oktober 2021

Uji Swab PCR di SMP Negeri 1 Karangrayung Grobogan

GROBOGAN, suarakpk.com – Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat dan Gugus tugas, gencar melakukan uji SWAB PCR di sejumlah sekolah. Hal ini perlu dilakukan mengingat tingkat penyebaran wabah Pandemi Covid-19 di wilayah ini masih sangat rentan, pasalnya, tingkat kesadaran masyarakat tentang vaksinasi dinilai masih rendah dan masih jauh dari target sasaran. 

Seperti disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di depan para Pejabat, tenaga kesehatan dan masyarakat saat meninjau pelaksanaan Vaksinasi di Grobogan bahwa vaksinasi perlu digencarkan agar penularan bisa ditekan seminimal mungkin.

“Dengan dukungan dan semangat masyarakat untuk melakukan vaksinasi diharapkan wilayah Grobogan khususnya bisa segera herd imunity jika sebagian besar warganya sudah tervaksinasi,” ucap Ganjar.

Dikatakan Ganjar, khususnya di lingkungan Dinas Pendidikan, saat ini gencar dilakukan sampling swab, agar pemantauan sebaran dapat terdeteksi. Dengan adanya kebijakan dari Dinas Pendidikan setempat pelaksanaan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sejumlah sekolah, diharapkan nantinya kegiatan belajar mengajar segera normal kembali.

Sebagaimana dilihat, SMP Negeri 1 Karangrayung Kabupaten Grobogan, beberapa waktu kemarin, Kamis (13/10/2021), melakukan pengambilan sampling Swab PCR terhadap sejumlah siswa dan guru. Dalam pelaksanaannya telah dilakukan Swab terhadap 15 siswa dan 5 guru pengajar di sekolah tersebut.

Tampak dalam pelaksanaan uji Swab Kapolsek Karangrayung AKP Nartoyo dan Wakapolsek Iptu Sartono didampingi Kepala Sekolah Warsono S. Pd, ikut memantau kegiatan sampling tersebut.

Kapolsek AKP Nartoyo menyampaikan kepada Kepala Sekolah agar di lingkungan sekolah tetap selalu ketat menjalankan prokes.

"Lingkungan sekolah, harus tetap terjaga, jangan sampai terjadi klaster penyebaran," ujarnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Karangrayung, Warsono S. Pd, dengan adanya uji sampling Swab diharapkan hasilnya negative.

“Sehingga lingkungan pendidikan terbebas dari potensi wabah Covid-19,” harapnya.

Di sis lain, Siswi Kelas VIII C, Nurul Choirus Saadah, mengaku lega telah dilakukan Swab.

"Ya, tadi saya diminta Bapak guru mewakili siswa untuk diambil Swab, ada perasaan takut sih, tapi ternyata tidak sakit sama sekali, hanya geli aja," ucapnya.

Sedangkan, beberapa guru yang diambil sampling, juga mengutarakan hal yang sama, bahwa dirinya mewakili sejumlah guru yang ada untuk diambil sampling melalui test Swab PCR.

Pelaksanaan Swab PCR berlangsung aman dan lancar tidak ada kendala berarti dipimpin oleh Endah dari Team Medis Puskesmas Karangrayung 1.

"Sebelum pelaksanaan telah dilakukan koordinasi dan sosialisasi kepada pihak sekolah, baik waktu maupun segala sesuatunya, Alhamdulillah berjalan lancar," pungkasnya. (Hari/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)