Pemdes Regungung Tengaran, Targetkan 1000 Dosis Vaksin - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

17 Oktober 2021

Pemdes Regungung Tengaran, Targetkan 1000 Dosis Vaksin

KAB.SEMARANG, suarakpk.com – Dalam upaya mensukseskan, Gerakan Nasional Percepatan Vaksinasi Covid-19 vaksin gratis untuk Masyarakat, beberapa waktu lalu, Rabu (13/10/21) Pemerintah Desa Regunung bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Tengaran menargetkan 1.000 dosis untuk warga masyarakat setempat, di Desa Regunung.

Vaksinasi Gratis tersebut juga dihadiri Kepala Desa Regunung, H.Kholil, beserta Perangkatnya, Kepala Puskesmas Tengaran, dr.Aswindar Adhi Gumilang, M.M.R, yang didampingi humas Puskesmas, Wahyu,S.Km, bersama teamnya dan dibantu oleh TNI-POLRI.

Kepala Puskesmas Tengaran, Aswindar Adhi Gumilang,M.M.R, menuturkan bahwa dirinya bersykur dan mengucapkan terima kasih bahwa kegiatan Vaksinasi hari ini.

“Dengan bekerjasama antara Desa Regunung dengan Puskesmas Tengaran, kami menargetkan sasaran 1000 dosis, namun yang tervaksin bisa 1,176 dosis,” tuturnya .

Aswindar mengaku sangat bersyukur melihat antusias warga DesaRegunug, sehingga upaya yang dilakukan Puskemas dapat berjalan lanca.

“Terimakasih kepada warga masyarakat Desa Regunung, yang sudah Mendukung upaya kami ini, selaku bentuk percepatan pencapaian 70% minimal Masyarakat, agar Kabupaten Semarang, segera turun ke level 1, kita juga sifatnya tidak sendiri, kita dibantu oleh Jarum Foundation dan Polri, kemudian puskesmas yang turun ke desa ini, istilahnya menyisir, apabila di Jarum Foundation belum bisa tervaksin semua, baru kita sisir dari Puskesmas untuk turun ke Desa, karena selain turun ke desa puskesmas juga membuka pelayanan rutin di Puskesmas untuk pencapaian vaksin 1-2 dan sebagainya, jadi Puskesmas sifatnya hanya menyisir membatu apa yang belum diselesaikan oleh Jarum Faundation, baru kita turun kedesa,” jelasnya.

Sementara, Kepala Desa Regunung, H.Kholil, mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai tindaklanjut atas intruksi Pemerintah, dimana warga masyarakat sekarang, diwajibkan mengikuti vaksin, dan pada hari ini desa regunung.

“Alhamdulillah pada hari ini, kami ditarget 1000, namun warga sangat antusias dengan adanya vaksin, sehingga bisa melebihi target, karena yang terealisasi Vaksin 1,176 dosis, itupun masih sebagian warga yang belum bisa Vaksin dikarenakan tensi Tinggi dan riwayat yang lain,” katanya.

Aswindar berharap dengan adanya vaksin tersebut, tentunya masyarakat desa regunung selalu diberi kesehatan keselamatan.

“Untuk warga yang hari ini, belum bisa Vaksin, jangan berkecil Hati,  karena ke depan, Desa Regunung akan menyelenggarakan lagi, sehingga bisa mengikuti Vaksin nanti diwaktu yang akan datang,” pungkasnya. (Mujib/Solikin/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)