Mengantisipasi Fluktuasi Harga, TP PKK Kabupaten Batu Bara Latih Pelaku UMKM Mengolah Ikan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

13 Oktober 2021

Mengantisipasi Fluktuasi Harga, TP PKK Kabupaten Batu Bara Latih Pelaku UMKM Mengolah Ikan


Batu Bara, suarakpk.com - Kabupaten Batu Bara merupakan daerah pesisir penghasil sumber daya laut yang sangat melimpah namun terkadang harga ikan menjadi murah. 


Demikian dikatakan Ketua TP PKK Kabupaten Batu Ny Maya Indriasari Zahir pada pembukaan pelatihan pembuatan produk olahan ikan dan abon Bagi pelaku UMKM di Aula Water Park Singapore Land Kecamatan Sei Balai, (fhoto) Rabu (13/10/2021).
 

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari bersama Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Batu Bara.


Maya Indriasari Zahir juga mengatakan hasil sumber daya laut di Kabupaten Batu Bara sangat melimpah dan banyak peluang bagi masyarakat untuk meningkatkan perekonomian dengan mengolah berbagai hasil laut.


" Sebelumnya ikan hanya dijual secara langsung, kalaupun diolah hanya menjadi ikan rebus, ikan asin dan terasi. Nah, karena itu TP PKK bekerja sama dengan Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Batu Bara untuk memberikan solusi dalam mengolah ikan laut, salah satunya mengolah dalam bentuk abon ikan " katanya.


" Dengan adanya pelatihan ini  diharapakan pelaku UMKM dan masyarakat Kabupaten Batu Bara khususnya masyarakat pesisir  yang sebagian besar mata pencahariannya sebagai nelayan dapat menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian" tutup Maya.

(Amy)
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)