Kompleks Mandawai Mulai Banjir, Warga Harapkan Pemerintah Turun Pemantauan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad



 


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

HUT RI ke 76 Th


 

10 September 2021

Kompleks Mandawai Mulai Banjir, Warga Harapkan Pemerintah Turun Pemantauan

FOTO : Tampak jelas Kompleks Mandawai Kota Palangka Raya mulai rendam banjir dengan ketinggian kurang lebih 50 cm.

 

PALANGKA RAYA, suarakpk.com – Masyarakat Kompleks Mandawai Kota Palangka Raya mulai panik karena air dengan cepat naik hingga sampai masuk rumah warga sekitar.

 

Cepatnya debit air naik diakibatkan curah hujan yang tinggi dalam kurun beberapa hari terakhir ini, sehingga terjadi luapan di Sungai Kahayan.

 

Pada Jumat siang 10 September 2021, debit air naik sampai mata kaki orang dewasa atau sekitar 50 cm. Bahkan sepanjang jalan kawasan langganan banjir tahunan tersebut sudah mulai terendam, serta air mulai masuk kebeberapa rumah warga sekitar.

Ancau salah satu warga mengatakan, hari ini debit dengan cepat naik kepermukaan Jalan Mandawai sehingga dan sebagian rumah warga juga sudah masuk air. Namun untuk hari ini belum ada pihak yang berwajib atau pemerintah melakukan patroli dengan memantau lokasi ini.

 

“Hari ini belum ada yang memantau mas, padahal ini sangat rawan karena air cepat naik ke jalan dan ada rumah warga sudah tergenang ,” sebutnya.

 

Ia menambahkan, harusnya pihak pemerintah atau dari BPBD sudah mendirikan Posko untuk mengantisipasi bilamana air terus meninggi. Jangan sampai sudah terendam semua baru hadir.

 

“Ya semoga pemerintah peka dalam hal ini. Kita juga berharap semoga air cepat surut dan tidak terjadi seperti didaerah lainnya,” tutupnya. (nto)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)