Diduga Proyek Peningkatan Jaringan Irigasi Tuk Teleng Tidak Sesuai Kontrak - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad



 


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

HUT RI ke 76 Th


 

10 September 2021

Diduga Proyek Peningkatan Jaringan Irigasi Tuk Teleng Tidak Sesuai Kontrak

GUNUNGKIDUL, suarakpk.com – Proyek peningkatan jaringan irigasi Tuk Teleng yang berlokasi di Kalurahan Sumbergiri, Kapanewon Ponjong, Kabupaten Gunungkidul, dinilai dikerjakan asal-asalan.

Proyek dengan nilai kontrak Rp. 409.333.000, yang dikerjakan oleh CV. Jaya Mandiri yang berkantor di Glodogan 02/03, Pulutan, Wonosari, Gunungkidul, Yogyakarta, diduga pengerjaan cor dan adukan terlihat tidak memakai ukuran semestinya.

Sebagaimana dituturkan mandor proyek yang enggan disebutkan namanya, saat dikonfirmasi, Rabu (8/9/2021), dirinya mengaku tidak mengetahui aturan bahan adukan yang akan digunakan untuk bahan cor.

"Waduh kalau cor saya tidak tahu mas, tapi kalau adukan campuranbya satu banding tujuh," tuturnya.

Selain cot, dikonfirmasi juga terkait besi yang digunakan untuk cor gorong – gorong, sang mandor mengaku menggunakan besi ukuran 12.

"Besinya, kami pakai ukuran dua belasan dan begelnya pakai besi delapan," pungkasnya.

Namun, pantauan media di lapangan, apa yang dikatakan mandor tentang besi diduga tidak sesuai dengan kenyataannya, terlihat bahwa besi dicampur dengan besi delapan. Hingga berita ini ditayangkan, suarakpk.com belum berhasil mengkonfirmasi Dinas terkait dan penanggungjawab pelaksana. (Gunawan/red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)