Antisipasi Penyebaran Corona, Kapolres Batu Bara Patroli Malam Takbiran Dengan Melakukan Testing Swab Antigen - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

20 Juli 2021

Antisipasi Penyebaran Corona, Kapolres Batu Bara Patroli Malam Takbiran Dengan Melakukan Testing Swab Antigen

Ketgam : Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH bersama tim medis saat melakukan swab antigen kepada warga Senin (19/07/2021) malam.

Batu Bara, suarakpk.com - Polres Batu Bara melaksanakan Patroli Antisipasi Malam Takbiran dalam rangka Menyambut Hari Raya Idul Adha 1442H dan Kegiatan Pos Penyekatan, Operasi Yustisi dan Pelaksanaan Testing Swab Antigen di Wilayah Hukum Polres Batu Bara dalam Rangka Antisipasi penyebaran Virus Covid 19. Senin (19/7/2021) sekira pukul 19.30 wib

Dasar
1). Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.
2). Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2021 Tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Desease Covid-19 Di Tingkat Desa Dan Kelurahan Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Desease 2019 Tanggal 09 Juli 2021
3). Surat Perintah Kapolres Batubara no sprin / 717/ VII / 2021 tentang giat penyekatan dlm rangka penyegahan virus covid 19 di Kab. Batu Bara.
4). Surat Perintah Kapolres Batubara no sprin / 731/ VII / 2021 tentang giat Patroli Antisipasi Malam Takbiran dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Jumlah personel yang dilibatkan Polri sebanyak 79 lengkap, TNI 14 Personil, Pol PP 4 Personil, Dishib 4 Personil dan Tim medis 6 Personil

Melaksanakan mengatur Lalin, melakukan teguran dan memberikan masker terhadap para pengendara yang tidak mematuhi Prokes yang melintas dari Wilkum Polres Batu Bara, memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pelaksanaan SWAB Antigen terhadap masyarakat yang dilaksanakan secara Acak pada Pos Penyekatan, dilapangan Indra Sakti dan Lokasi Rawan Giat Masyarakat lainnya.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis SH MH mengucapkan Puji syukur kehadirat Tuhan YME pada malam ini kita dapat melaksanakan Apel dalam keadaan baik.

" Mari kita laksanakan tugas dengan Ikhlas semata mata karena kemanusiaan
dalam pelaksanaan tugas malam ini, secara Teknis akan diarahkan Kabag ops" tambah Kapolres.

" Penekanan dari saya tidak ada Personil yang bertindak dengan arogansi, laksanakan tugas dengan tegas namun humanis" pungkasnya.

Sementara Kabag Ops Kompol Hendri N.D Barus SH S.IK mengatakan, Patroli malam hari ini kita laksanakan sesuai dengan inmendagri, kita laksanakan pembatasan dalam giat masyarakat, jangan sampai timbul klaster baru Covid 19 ini, dan diharapkan kasus harian kita tidak meningkat.

Lanjutnya, Sesuai data yang ada, lokasi yang rawan keramaian masyarakat ada di Kecamatan Air Putih dan Sei Suka, pada malam ini target sasaran mengarah di wilayah tersebut. 

" Diharapkan malam ini tidak ada kerumunan apapun yang terjadi di wilkum kita" harap Kabag Ops.

Melaksanakan penyerahan paket makanan, minuman, suplemen Multi Vitamin terhadap personil di pos penyekatan Lima Puluh dan pos penyekatan simpang kuala tanjung sebagai dukungan Moril dari Pimpinan terhadap personil yang melaksanakan tugas di Lapangan.

Hasil yang dicapai dilakukan Swab Antigen secara acak kepada pengunjung kafe dgn rincian sbb
1. Pada Kafe Angkringan Mology Simpang Bodrek, Kecamatan Sipare Pare Kabupaten Batu Bara 4 orang dinyatakan negatif diantaranya, Fahri Septian (23) warga Kuala Tanjung, Michae (19), warga Kuala Tanjung, Satria. F (17) warga Sipare Pare, Wahyu Pradana (21) warga Tanjung Seri, YogivYuhasyah (23), warga Tanjung Gading.

Lanjut pada Kafe Kreji Pubs di Kelurahan Indrapura Batu Bara 6 Gagah diantaranya, Juli Lk (23) warga Simp Nangka Air Putih (Negatif), Nurul Suhada. P, (16), warga Desa Aras (Negatif) Fahmy Harinda (23) warga Dsn Sawo Desa Sei Suka Deras (Negatif)
Kahfi Ramadhani( 23), Dsn V Sri Gading (Negatif) Farhan MS (19), Desa Lalang (Negatif) Mhd Ikmal (18), Kuala Tanjung (Negatif)

Bahwa hingga sampai saat ini situasi di Pos Penyekatan Simpang Terminal Sei Bejangkar dan Pos Penyekatan Simpang Kuala Tanjung dalam keadaan Aman dan kondusif, arus lalin lancar dan terkendali.

Kegiatan selesai sekira pukul 22.30 Wib.
Secara keseluruhan wilkum Polres Batu Bara dalam keadaan aman dan baik. 

(Amy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)