Diduga Proyek Tak Sesuai Speck, Wakabid Bina Marga PUPR dan ESDM Kab.Gunungkidul Angkat Bicara - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

08 Juni 2021

Diduga Proyek Tak Sesuai Speck, Wakabid Bina Marga PUPR dan ESDM Kab.Gunungkidul Angkat Bicara

GUNUNGKIDUL, suarakpk.com – Wakil Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR dan ESDM Kabupaten Gunungkidul, Wadiyana ST, MT akhirnya angkat bicara terkait dengan pelaksanaan proyek rekontruksi struktur jalan di Kapanewon Nglipar, yang diduga tidak sesuai speck dan jenis matrial yang di pergunakan dalam proyek.

Wadiyana, Senin (7/6/2021) menjelaskan, bahwa pasangan batu yang tidak digali dan hanya di atas tanah, karena dalam speck, memang menyesuaikan rencana lapis pengerasan permukaan jalan, sehingga untuk tingginya menyesuaikan, menurutnya, ketinggian dinding itu sudah termasuk ketebalan pondasi sebagai lantai drainase yaitu setebal 20 centimeter.

"Sudah saya cek ke lapangan langsung, bahwa untuk pasangan batu pada sta 0-200, merupakan pasangan batu untuk saluran drainase dengan dimensi 90x120 dan benar jika ketinggian pasangan batu itu menyesuaikan rencana lapis pengerasan permukaan jalan, jadi ya begitu, dan itu sudah sesuai speck,” jelasnya.

Wadiyana mengatakan, terkait batu putih yang ikut dipasang sebagai penahan campuran.

“Itu juga sudah saya suruh buang, saya pastikan untuk pasangan menggunakan batu kali semua," katanya.

Lebih lanjut Wadiyana menyampaikan, jika ke depan pelaksanaan proyek tersebut akan diawasi maksimal dari pihak konsultan pengawas maupun dari dinas.

“Dan tidak lupa peran serta media untuk control sangat diperlukan,” pungkasnya. (Tim DIY/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)