Tingkatkan Perekonomian Warga Di Masa Covid-19, Maya Zahir Bantu Pelaku UMKM - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

06 April 2021

Tingkatkan Perekonomian Warga Di Masa Covid-19, Maya Zahir Bantu Pelaku UMKM


Ketgam : Ny Maya saat menyerahkan peralatan jahit kepada pengrajin Tengkuluk Selasa 06/04/2021.


Batu Bara, suarakpk.com - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir menyerahkan bantuan untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Selasa 06/04/2021.


Bantuan tersebut menyebar di Lima desa yaitu, Desa Bandar Sono, Ujung Kubu, Mekar Laras yang berada di Kecamatan Nibung Hangus, dan Desa Kampung Lalang Kecamatan Tanjung Tiram serta Desa Titi Merah Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara 


Turut bersama Maya, Plt Kepala Dinas (Kadis) Koperasi UMKM Arif Hanafiah. S. STP, Camat Nibung Hangus Wandi. SE serta Kepala Desa yang disebutkan.


Untuk Desa Bandar Sono, Maya memberikan bantuan berupa peralatan produksi bagi pengrajin Peyek dan Desa Mekar Laras,  Ujung Kubu, Sei Balai, Titi Merah juga mendapat bantuan Peralatan produksi UMKM Peyek serta BPJS Kesehatan juga Usaha Kuliner bagi guru pokja bunda PAUD.


Sementara Desa Kampung Lalang mendapat bantuan peralatan jahit bagi pengrajin Tengkuluk. 


Pada kesempatan itu, Plt Kadis Koperasi UMKM menjelaskan, bantuan tersebut merupakan bantuan dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatera Utara untuk pelaku UMKM di Kabupaten Batu Bara dengan harapan para pelaku UMKM di Kabupaten Batu Bara dapat meningkatkan perekonomian di masa pandemi Covid-19. 


Menurutnya, total keseluruhan penerima bantuan sebanyak 25 pelaku UMKM dan 350 kartu BPJS di Desa Mekar Laras. 


" Bantuan ini kami berikan untuk pemulihan ekonomi masyarakat yang terdampak Virus Covid-19" tutur Arif.


Sementara Maya menyampaikan, Alhamdulillah dalam kondisi wabah Virus Covid-19 saat ini Pemkab Batu Bara masih memperhatikan kesulitan yang di alami masyarakat Kabupaten Batu Bara dan semoga bantuan ini dapat membantu para UMKM yang ada di Batu Bara.


Ny Maya juga menghimbau kepada para kepala Desa dan ketua TP PKK desa agar terus melakukan perbaikan di desanya, terkhusus perbaikan dalam program kerja PKK, karena di tahun ini akan diadakan kembali lomba PKK tingkat kabupaten dan pemenang lomba di kabupaten akan dikirim ke tingkat Provinsi. 


" Semoga wabah Virus Covid-19 ini cepat berlalu dari NKRI khususnya Kabupaten Batu Bara" tutupnya.


(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)