Warga Desa Kepoh Harapkan Bupati H. Arif Rohman Perhatikan Jalan Desa Kepoh - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

04 Maret 2021

Warga Desa Kepoh Harapkan Bupati H. Arif Rohman Perhatikan Jalan Desa Kepoh

 
(foto : warga kerja bakti tangani genengan air di jalan)

BLORA, suarakpk.com - Infraktruktur jalan sangat mempengaruhi laju pertumbuhan ekonomi desa, terutama bagi desa yang berada di dalam hutan, seperti yang dialami warga Desa Kepoh Kecamatan Jati Kabupaten Blora. jalan penghubung antar dukuh dan antar desa hampir  70% rusak semua dimusim hujan  seperti saat ini.


Desa Kepoh merupakan desa yang mempunyai potensi ekonomi tinggi masyarakatnya, sebagian besar merupakan petani hutan/pesanggem, yang mempunyai tanaman tidak kenal musim yaitu bertanam jagung, dan luas lahannya begitu luas.



Dengan rusaknya jalan utama mengakibatkan warga mengeluarkan biaya tambahan yang cukup tinggi untuk menjual hasil pertanian. Pembeli/tengkulak yang datang ke Desa Kepoh menghargai hasil panennya sangat rendah, meskipun di jual ke wilayah keluar desa seperti ke Randublatung, Doplang kita harus nambah biaya langsir, hal ini menjadi masalah warga Desa Kepoh pada umumnya.


Warga Desa Kepoh mengharapkan kepada bupati H. Arif Rohman S.IP., M.Si., untuk peduli dan memperhatikan infraktruktur jalan penghubung antar dukuh maupun antar desa (jalan kabupaten), hal tersebut di sampaikan Kepala Desa Kepoh Sulawan kepada awak media suarakpk Dibalai desa Kepoh, Rabu (03/03/2021).


Sulawan mengajak melihat lokasi jalan yang rusak sambil menunjukan seperti apa jalan kondisi saat ini, untuk ke lokasi dari balai desa perlu perjuangan ekstra hati hati jalan licin berlumpur, berlubang dalam dan sebagian besar rusak parah, banyak warga yang lewat jalan ini yang jatuh terjebak kubangan air berlumpur terutama wanita.


Seperti yang dialami sebut saja Sumi, warga Dukuh Gejek Karangtengah Desa Kepoh dirinya jatuh di kubangan air berlumpur karena sepeda motor metiknya terjerebak dikubangan berlumpur, dirinya terpeleset dan barang dagangannya sayur mayur tumpah semua ditengah jalan yang berlumpur, hal ini dialaminya 2 kali dan pastinya rugi banyak.


Dirinya berangkat ke pasar Ngulung jam (01.00) sampai pasar Jam (03.00) lewat hutan jalan rusak dan gelap gulita karena belum ada lampu penerangan jalan sama sekali, dirinya memohon kepada Bupati Blora H. Arif Rohman memperhatikan nasib warga Kepoh, syukur datang kunjungan ke Desa Kepoh biar melihat langsung kondisi desanya yang sebenarnya, jelasnya.

 

Kades Sulawan memang mengakui apa yang dikatakan wargannya kepada media itu benar, adannya kondisi desa yang dipimpinnya memang seperti itu adanya. Jalan yang rusak merupakan jalan kabupaten, soal penerangan lampu jalan juga membenarkan keluhan wargannya.


Dirinya sudah mengajukan lewat Musrenbang RKPD dari dua tahun terakhir tapi belum ada respon dari dinas terkait, semoga bupati Blora H. Arif Rohman mau memperhatikan keadaan infraktruktur jalan dan penerangan lampu jalan di Desa Kepoh yang dipimpinnya, harapannya.

 (Dwi red)

3 komentar:

  1. Semoga saja segera di tangani. Kasihan warga dukuh gejeg dan karang tengah.

    BalasHapus
  2. Kit cilik ampe gede deso kepoh pancet aeeee ra enek sing mbangun

    BalasHapus

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)