Drainase Utama Kota Blora "Grojogan" Dipasang Besi Penangkap Sampah. - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

27 Februari 2021

Drainase Utama Kota Blora "Grojogan" Dipasang Besi Penangkap Sampah.


(foto : pemasangan kontruksi penangkap sampah)

BLORA, suarakpk.com - Dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021, Bidang Sumber Daya Air (SDA) Wilayah 1 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, melaksanakan pemasangan konstruksi penangkap sampah di saluran utama drainase kota kawasan Grojogan bersama Yayasan Lingkungan Hidup DUTA Kabupaten Blora.

 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Ir. Samgautama Karnajaya, M.T., melalui Kepala Bidang Sumber Daya Air Wilayah I , Surat, S.T., M.T., mengatakan,


 "Kegiatan tersebut kami laksanakan dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021, DPU-PR bersama Yayasan Lingkungan Hidup DUTA, pemasangan konstruksi penangkap sampah di saluran drainase utama kota kawasan Grojogan," terang Surat, Sabtu, (27/2/2021).



Lebih lanjut Surat, S.T., M.T., menjelaskan pemasangan  konstruksi dari besi ini gunanya untuk penangkap sampah dari hulu juga untuk mengendalikan sampah agar tidak mencemari saluran drainase kota," jelas surat.


Surat, S.T., M.T., selaku Kepala Bidang SDA wilayah 1 mengajak masyarakat Blora,


"Mari kita semakin peduli untuk tidak membuang sampah di sembarang tempat terutama di saluran drainase ataupun di sungai yang ada di sekitar lingkungan kita demi kebersihan, kesehatan dan kelestarian lingkungan hidup," ajaknya.
 

Ketua Yayasan Lingkungan DUTA Eko Arifianto yang akrab dipanggil Eko Kotak saat dikonfirmasi menuturkan,


"Kami tadi bersama beberapa rekan Yayasan DUTA bersama DPUPR yang dikomadoi pak Surat SDA 1 memasang besi penangkap sampah, agar drainase kawasan Grojogan dan Tirtonadi bersih, asri bebas dari sampah, semoga kawasan lain yang ada di Blora mau mengikuti kegiatan seperti yang ada  di Grojogan saat ini serta berharap dengan bergantinya Bupati Blora bisa lebih baik dan maju," pungkas Eko Kotak. (krb02/red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)