Pulihkan Ekonomi Melalui Bantuan UMKM - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

13 Januari 2021

Pulihkan Ekonomi Melalui Bantuan UMKM

FOTO : Kepala Bidang Koperasi dan UKM Disperindagkop UMKM Kabupaten Kapuas, H Roostam Effendi SSos.


KAPUAS, suarakpk.com - Akibat Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang melanda Indonesia, banyak dampak yang dirasakan oleh masyarakat terutama bidang perekonomian sehingga perlu adanya bantuan untuk para pelaku Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).


Untuk itu, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah (Disperindagkop UMKM) Kabupaten Kapuas melalui Kepala Bidang Koperasi dan UKM H Roostam Effendi SSos mengungkapkan, bahwa total keseluruhan warga Kapuas yang sudah mendaftar atau mengajukan Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM sebanyak 24.900.


“Yang terdiri dari gelombang pertama sekitar 8.400 pelaku usaha dan gelombang kedua sekitar 16.500 pelaku usaha, dengan bantuan yang didapatkan sebesar Rp 2,4 juta". Ucap H Roostam Effendi, Rabu (13/01/2021).


Lebih lanjut ia mengatakan, dari total pengajuan bantuan tersebut, yang mendapat atau menerima bantuan itu sekitar 5.000 pelaku usaha. 


"Salah satu cara untuk memulihkan kembali ekonomi yang terdampak Covid-19, yaitu dengan mengalokasikan dana hibah bagi para pelaku usaha dan industri kreatif". Ungkapnya.


Kemudian, terkait bantuan UMKM, Kepala Bidang Koperasi dan UKM Disperindagkop UMKM Kabupaten Kapuas ini menuturkan, pada tahun 2021 ini, Disperindagkop Kapuas masih menugggu arahan dari Kementerian Koperasi RI. (hms/nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)