Harimau Muncul di Pinggiran Kampung, Terkam Ternak Sapi Milik Warga di Aceh Timur - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad



 


 

12 Januari 2021

Harimau Muncul di Pinggiran Kampung, Terkam Ternak Sapi Milik Warga di Aceh Timur

Aceh Timur/Suarakpk com-Satu hewan ternak sapi milik warga Gampong perk Kecamatan Indra makmu Julok Rayeuk Selatan, kabupaten Aceh Timur dimangsa oleh harimau pada hari Senin (11/1) sekitar pukul 17:00 wib.

Pemilik hewan ternak yang menjadi korban bernama Lukman umur 43 tahun yang beralamat di dusun Emplasmen desa Perk. Julok Rayeuk Selatan.Selasa (12/1/2021)


Kepada media ini Lukman menceritakan ketika sedang mencari lembunya yang sedang digembala di areal perkebunan kelapa sawit PTP. N III KJRS, ia sangat terkejut saat melihat kondisi lembunya paskah sesudah dimangsa Harimau masih hidup, namun dalam kondisi terluka parah.


Dalam kondisi tersebut lukman sempat memanggil tetangganya untuk meminta bantuan untuk memotong lembu tersebutnya yang sedang sekarat itu.


ia mengatakan Harimau didaerahnya tersebut sudah memangsa hewan ternak bukan baru kali ini saja, tetapi sudah beberapa kali terjadi dan bukan hanya lembu yang jadi beruannya saja namun hewan lain seperti domba, kambing biri - biri dan lainnya.


ia juga berpesan agar pihak - pihak terkait membantu mereka dalam penanganan satwa liar yang di lindungi ini untuk bisa membuat ia jauh dari kawasan manusia atau membantu memindahkannya dari area ini.


ia juga mengatakan"kami sangat memahami bagaimana kehidupan binatang tersebut harus lindungi namun ketika manusia terancam, manusia juga akan melakukan tindakan - tindakan pembelaan diri, maka dari itu kami warga meminta pihak terkait agar segera membantu menangani hal ini.Pungkasnya.(Dd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)