Guna Penguatan Modal Di Masa Covid-19, Bupati Batu Bara Serahkan Bantuan Sosial Bagi Lansia Dan Penyandang Disabilitas - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Januari 2021

Guna Penguatan Modal Di Masa Covid-19, Bupati Batu Bara Serahkan Bantuan Sosial Bagi Lansia Dan Penyandang Disabilitas



Batu Bara, suarakpk.com – Bupati Batu Bara Ir H Zahir, M.AP didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Batu Bara Ny Maya Indriasari menyerahkan buku bank untuk bantuan sosial penguatan modal usaha bagi lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas (cacat) (fhoto) di aula Kantor Camat air Putih, Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara, Selasa 12/01/2021.


Dalam sambutan Bupati Batu Bara  menyampaikan, bantuan yang diberikan kepada lansia dan penyandang disabilitas bertujuan untuk pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19 dan pertumbuhan ekonomi secara nasional.


“ Semgoa bermanfaat, karena yang menerima bantuan tersebut orang-orang pilihan Kepala Desa,” kata Zahir.



Pada kesempatan itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Batu Bara Ishak Liza SP.d mengatakan bantuan yang diberikan kepada lansia dan penyandang disabilitas produktif yang memiliki usaha guna penguatan modal usaha dalam pengembangan serta pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19.


Menurut nya, penerima bantuan sebanyak 210 orang, bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) masing-masing lansia produktif mendapat 2 juta dan penyandang disabilitas produktif mendapat 5 juta.


Salah satu penemerima penyandang disabilitas produktif, Ruslan Samosir (60) warga Desa Suka Raja, Dusun IV Kecamatan Air Putih, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah melalui Dinas Sosial.


" Terimakasih pak Bupati Batu Bara dan Dinas Sosial, mudah- mudahan bantuan ini terus berlanjut untuk lansia dan bagi kami penyandang disabilitas,” ucap nya.


(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)