Dinas Kehutanan Kalteng Kirim Bantuan ke Kalsel - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

21 Januari 2021

Dinas Kehutanan Kalteng Kirim Bantuan ke Kalsel

FOTO : Apel pelepasan bantuan korban banjir Dinas Kehutanan untuk diberangkatkan ke Kalsel.

 

PALANGKA RAYA, suarakpk.com – Bantuan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) terus mengalir dari Pemerintan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

 

Kali ini gilaran Dinas Kehutanan Kalteng memberikan bantuan, yang mana dilepas langsung oleh Kepala Dinas Sri Siswanto di halaman kantor setempat, Kamis (21/01/2021) pagi.

 

“Dinas Kehutanan juga menyampaikan sedikit bantuan berupa bahan makanan, obat-obatan, sarung, lilin dan sebagainya. Mudahan-mudahan hal ini dapat mengurangi beban dari Saudara-saudara kita yang ada di Kalimantan Selatan”. Ucap Kepala Dinas Kehutanan Kalteng ini.

 

Sri Siswanto menerangkan, ini dilakukan sebagai rasa kemanusian yang diinstruksi oleh Bapak Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran sendiri untuk membantu saudara di Kalimantan Selatan.

 

Ia berharap, bantuan itu dapat mengurangi beban warga yang terdampak banjir. Dan juga masyarakat yang terdampak banjir segera bangkit dan air segera surut, sehingga aktivitas warga bisa kembali berjalan normal. “Musibah ini katakanlah ujian yang nanti justru akan lebih baik kedepannya. Kalimantan Selatan merupakan salah satu Provinsi yang Agamis, yang tahu tentang Agama, Insyaallah dia akan tabah”. Tuturnta.

 

Kadis Kehutanan ini menambahkan, distribusi bantuan ke Kalsel difasilitasi oleh Badan Penanggulangan Bencana dan Pemadam Kebakaran (BPBPK) Provinsi Kalteng. Bantuan ini akan diserah terimakan kepada pihak Pemprov Kalsel melalui BPBD yang merupakan leding sektornya.

 

Bantuan yang diberikan berupa obat-obatan sebanyak 4 dus, bahan makanan dan minuman sebanyak puluhan dus, sarung, lilin serta perlengkapan lainnya. Relawan yang membantu pendistribusian yakni dari Dinas Kehutanan Prov. Kalteng dan Masyarakat Peduli Api (MPA). (hms/nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)