Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-75 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2020 di Kabupaten Aceh Timur, diperingati secara sederhana - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

26 November 2020

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-75 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2020 di Kabupaten Aceh Timur, diperingati secara sederhana

Aceh Timur/Suarakpk com-- Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Ke-75 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2020 di Kabupaten Aceh Timur, diperingati secara sederhana.Rabu (25/11).
Pelaksanaan upacara diikuti para guru dan pelajar. Tampak hadir antara lain Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri M.Pd, dan Kabid Pembinaan SMP, Muslim M.Pd, serta Pengawas SMK Wilayah Aceh Timur Muliadi, M.Pd.Kamis (26/11/2020).


"Kita akui tugas dan tanggungjawab guru sangat berat, apalagi selama masa pandemi COVID-19," kata Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, SH, melalui Kepala Disdikbud Aceh Timur, Saiful Basri, M.Pd, usai Upacara HUT PGRI dan HGN 2020 di Lapangan SMPN 1 Idi.


Kendati demikian, guru diharap terus melaksanakan tugas mulia itu dengan penuh keikhlasan dalam mendidik generasi bangsa. "Tanpa guru tentu dunia ini akan 'gelap', karena guru adalah fasilitator dalam mencerdaskan anak bangsa. Jasa guru tidak bisa dilupakan. Bertepatan dengan HGN tahun ini, kita apresiasi para guru dan berharap terus berjuang sebagai pahlawan pendidikan," kata Saiful Basri.


Upacara HUT PGRI dan HGN tahun ini berlangsung dengan mengikuti protokol kesehatan (prokes), mulai dari pemeriksaan suhu tubuh, mencuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak. Bahkan, selesai upacara para pelajar dipersilakan kembali ke ruang kelas untuk beristirahat dan melanjutkan pembelajaran kedua dan ketiga.


Meskipun upacara berlangsung di halaman sekolah, namun sebagian besar pelajar disana tetap belajar di ruangannya, termasuk praktikum komputer di Ruang Laboratorium Komputer (Labkom). Sementara itu, sejumlah wali kelas di SMPN 1 Idi, diberikan penghargaan dan apresiasi dari lomba kebersihan kelas yang diperlombakan dalam rangka HGN 2020 dan PGRI Ke-75. (Dd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)