Gerdayak Gelar Rapimda Nasional - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

26 November 2020

Gerdayak Gelar Rapimda Nasional

FOTO : Ketua Umum Gerdayak, Yansen Binti saat memberikan penghargaan kepada tiga orang yang dianggap berjasa dan memiliki peran penuh terhadap masyarakat Dayak.


PALANGKA RAYA, suarakpk.com - Gerakan Pemuda Dayak (Gerdayak) Provinsi Kalteng mengadakan Rapat Pimpinan Daerah bertempat di Aula UPT Taman Kebudayaan di Jalan Temanggung Tilung Kota Palangka Raya, Kamis (26/11/2020) pukul 09.00 WIB.


Rapat pimpinan daerah (Rapimda) Gerdayak yang dihadiri oleh 153 peserta yang berasal dari 13 Kabupaten/1 Kota dengan mengambil tema, "Mantapkan Persaudaraan Dayak Sebagai Energi untuk Berperan serta Dalam Kancah Pembangunan Nasional", dengan sub tema, "Mantapkan Peran Pemuda Dayak Indonesia Disegala Bidang, agar Terwujud Masyarakat Dayak Mari Kita Jaga, Kita Bangun dan Kita Bina Kedamaian di Kalimantan Tengah".


Dalam sambutan Ketua Umum Gerdayak, Drs Yansen Binti mengatakan, Rapimda ini dilaksanakan 5 tahun sekali dan mengingat masa terbentuknya Gerdayak.


"Dengan falsafah Huma Betang mari kita jaga persatuan dan kesatuan masyarakat Dayak di Bumi Tambun Bungai, pemuda Dayak menolak semua ormas yang bertujuan untuk memecah belah Persatuan dan Kesatuan NKRI, kita tolak semua intervensi dan berita hoax apalagi dimasa Pilkada ini, yang pasti Gerdayak tidak kemana - mana tapi ada dimana - mana". Ungkapnya.


Acara berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, tatap menggunakan masker, menjaga jarak, dan cuci tangan sebelum memasuki tempat acara. 


Tampak hadir dalam pembukaan Rapimda tersebut Ketua Umum DAD Kalteng, H Agustiar Sabran SKom, Plt Gubernur Kalteng yang diwakili oleh Staf Khusus Bidang Kemasyarakatan (SDM) Herson B Eden, para anggota Gerdayak serta para undangan.


"Kita jangan termakan oleh isu sara, ras dan agama yang dibungkus atas nama rakyat, kita boleh berbeda pilihan tapi jangan sampe perbedaan menjadikan kita bermusuhan, justru perbedaan kita jadikan sebagai keanekaragaman dalam kehidupan bermasyarakat di bumi Tambun Bungai Bumi Pancasila Kalimantan Tengah. Saya datang kesini bukan karena untuk mengajak Gerdayak memilih Paslon 02, tapi karena panggilan hati nurani saya karena saya merasa bertanggung jawab kepada Gerdayak, kita adalah netral dan tidak  mendukung salah satu calon, kita tidak kemana -mana tapi kita ada dimana - mana". Ujar Agustiar Sabran. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)