Panglima Batamad Lantik Komandan Brigade Tiga Kabupaten - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

28 November 2020

Panglima Batamad Lantik Komandan Brigade Tiga Kabupaten

FOTO : Panglima Batamad Kalteng, Yuandrias saat menyampaikan sambutan dalam acara pengukuhan dan pelantikan Komandan Brigade tiga Kabupaten.


PALANGKA RAYA, suarakpk.com - Tiga Komandan Brigade Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) pada Sabtu (28/11/2020) pagi resmi dilantik.


Acara yang berlangsung di Betang Hapakat, Jalan RTA Milono, Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) langsung dipimpin oleh Panglima Batamad Provinsi Kalteng, Yuandrias Dipl PSC MA.


Yuandrias menerangkan, untuk mendukung organisasi tetap jalan dan eksis maka dirinya melakukan pengukuhan dan pelantikan kepada tiga Komandan Brigade sekaligus.


"Yaitu Komandan Brigade Batamad Barito Timur atas nama Hardy Calvijin Agoeh. Kemudian Komandan Brigade Lamandau atas nama Dedi Linando Amann dan Komandan Brigade Gunung Mas atas nama Inoni SSos MSi". Ucap Yuandrias kepada awak media.


Yuandrias menambahkan, setelah pengukuhan dan pelantikan ini diharapkan secepatnya bekerja sesuai atauran yang berlalu, tidak lupa selalu berkoordinasi dengan instansi.

"Batamad siap membela dan melindungi masyarakat Dayak. Selain itu siap menjaga keutuhan NKRI di Bumi Tambun Bungai, paling utama siap membantu aparat keamanan dalam menyambut pesta demokrasi pada 9 Desember mendatang". Ungkapnya.


Ia menyampaikan, anggota Batamad yang ada di seluruh penjuru Kalimantan Tengah akan menjaga keamanan Pilkada. Dimana jumlah yang terdaftar di Batamad sendiri sebanyak 15.000 orang ikut membantu mengamankan Pilkada. 


Ditempat yang sama, Komandan Brigade Batamad Gumas menyampaikan terima kasih kepada Panglima Batamad Kalteng sudah mempercayakan dirinya dan pengurus lainnya.


"Saya siap menjalankan tugas, dimana sebagai pelindung masyarakat Dayak di Kabupaten Gunubg Mas. Kemudian siap memperjuangkan hak-hak masyarakat apabila ada hal-ha yang merugikan nantinya". Tutur Inoni.


Sedangkan Komandan Batamad Bartim Hardy mengatakan hal yang sama, bahwa dia juga mengungkapkan terima kasih kepada semua pihak karena sudah mempercayakan dirinya menjadi Komandan Brigade Batamad Bartim.


"Setelah pelantikan ini kita akan menggelarak ranting-ranting sampai tingkat desa. Namun saya bersyukur untuk struktur Batamad di Bartim sudah sangat bagus, karena tidak lepas atas koordinasi yang bagus". Ujarnya.


Dedi, Komandan Brigade Lamandau menyampaikan, pihaknya akan menjalankan amanah yang diberikan dalam membela hak masyarakat adat Dayak.


"Siap memperjuangkan hak masyarakat adat Dayak, namun kita juga akan selalu berkoordinasi dengan pengurus tingkat Provinsi apabila ada hal yang dianggap serius atau penting". Imbunya. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)