Kadisdik Batu Bara Adakan Lomba Melawan Lupa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

25 November 2020

Kadisdik Batu Bara Adakan Lomba Melawan Lupa



Batu Bara, suarakpk.com - Bupati Batu Bara, Ir H Zahir M.AP menyampaikan terimakasih kepada semua yang hadir, sehingga acara ini terlaksana dengan penuh kekeluargaan. Suasana ini akan hidup penuh tawa, karena yang selama ini kita meminta siswa menyampaikan sesuatu tugas ke depan tanpa teks,  kali ini kita semua tanpa terkecuali akan menyebutkan 7 Perintah Harian Bupati  Batu Bara tanpa teks. 


Demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Batu Bara Ilyas Sitorus SE M.Pd (fhoto) pada kegiatan lomba melawan lupa di SMP Negeri 1 Lima Puluh Selasa 24/11/2020.


Ilyas juga menyampaikan salam dari Bupati karena tidak bersama kita disebabkan saat bersamaan Pak Bupati mengikuti kegiatan di Luar kota terkait Rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), maka tidak bisa bersama disini. Tetapi ada salam buat kita melalui saya yaitu "Selamat HUT PGRI, Selamat Hari Guru Nasional (HGN) dan Selamat mengikuti lomba.


Lanjut nya, walaupun tidak semua sempurna kata perkata hingga kalimat secara utuh, tapi saya senang dan bangga Semua kawan - kawan Ka UPTD SMP sudah paham inti dari 7 Perintah Harian dimaksud dan semoga tetap menjadi penyemangat kita dalam bekerja sekaligus sebagai rambu - rambu kita dalam melaksanakan tugas kedinasan kita.


Lebih lanjut dikatakan Ilyas, bahwa aplikasi Kahoot.id ini dapat dipakai dalam pembelajaran kita di sekolah, dan aplikasi ini merupakan platform pembelajaran berbasis game atau kuis trivia.  


" Dalam aplikasi ini pengguna bisa membuat dan menjawab berbagai kuis pilihan ganda" ujar nya. 


" Silakan dalami dan manfaatkan aplikasi Kahoot.id sebagai salah satu alternatif dalam pembelajaran di sekolah terang Ilyas" imbuh nya.


Sementara Ketua MKKS SMP Kabupaten Batu Bara, Tobok L. Situmorang menyampaikan bahwa melawan lupa merupakan tema yang sengaja diangkat dalam menyambut  dan menyemarakkan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia ( PGRI ) dan Hari Guru Nasional ( HGN ) ke 75 Tahun 2020. Mengapa melawan lupa ? Karena salah satu yang di perlombakan adalah menyampaikan Tujuh Perintah Harian Bapati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M. AP tanpa teks.


Pada kesempatan itu, Ka. UPTD SMPN 1 Lima Puluh selaku yang mengatur jalannya lomba mengatakan, Juara I : Rahmadsyah Rangkuti (Ka. UPTD SMP N 2 Lima Puluh Pesisir) dan Juara II Israwani, Ka.  UPTD SMP N 1 Tanjung Tiram serta Juara III Aisyah Ka.UPTD SMP N 2 Talawi. 


Sedangkan untuk kegiatan Lomba Cerdas Cermat (LCC) Juara I Kecamatan Datuk Lima Puluh an. Rr. Puji ningtias dan Tobok L. Situmorang. Juara II Kecamatan Lima Puluh Pesisir an. Rahmadsyah Rangkuti dan Imanto sedangkan Juara III Kecamatan Datuk Danah Datar an. Hotmaida Ritonga.


Hadir dalam kesempatan tersebut selain Kadiasik Ilyas Sitorus juga hadir Sekdis disdik Darwinson Tumanggor, Kabid Budaya Halimah Kabid Dikdas Irwansyah, Kasi Peserta Didik Hasbullah, Ketua MKKS SMP Tobok L. Situmorang serta Ka SMP Negeri Swasta se Kabupaten Batu Bara dan Media cetak elektronik.


(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)