Jaga Keseimbangan Perikanan, Dinas Perikanan Bagikan Bibit Ikan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad



 


 

21 November 2020

Jaga Keseimbangan Perikanan, Dinas Perikanan Bagikan Bibit Ikan

FOTO : Kadis Kepala Dinas Perikanan Kota Palangka Raya, Indriarti Ritadewi didampingi Kepala Bidang Perikanan menyerahkan bibit.


PALANGKA RAYA, suarakpk.com - Dalam rangka melestarikan sumber daya ikan lokal yang ada di Kota Cantik Palangka Raya, Dinas Perikanan Kota Palangka Raya melepasliarkan benih ikan lokal yang bertempat di Danau Marang Kelurahan marang Kota Palangka Raya, Jumat (20/11/2020).


Adapun jenis ikan yang dilepasliarkan di antaranya ikan gabus 15.000 ekor, ikan gurame 11.215 ekor dan ikan betok 9.500 ekor.


Kegiatan pelepasliaran ikan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perikanan Kota Palangka Raya yang didampingi oleh Kepala Bidang Perikanan, Camat Bukit Batu, Lurah Marang dan disaksikan oleh masyarakat setempat.


Kepala Dinas Perikanan Indriarti Ritadewi mengatakan, Restocking/Pelepasliaran benih jenis ikan lokal tersebut guna menjaga kelestarian ikan lokal yang ada di Kota Cantik Palangka Raya.


“Kegiatan ini dalam rangka menjaga keseimbangan ekosistem perairan umum yang sekaligus untuk melestarikan keberadaan spesies ikan lokal”. Ucap Indriarti.


Indriarti mengajak masyarakat untuk menjaga dan melestarikan ikan lokal, ia juga mengingatkan warga agar tidak menangkap ikan dengan menyetrum maupun menggunakan bahan beracun lainnya, karena hal tersebut dapat merusak ekosistem perairan ikan.


“Regulasi tentang perikanan sudah ditetapkan dalam Undang-Undang Nomor 31 Tahun 2004 yang diubah dengan Undang-Undang Nomor 45 tahun 2009, oleh karena itu mari kita bersama-sama menjaga serta melestarikan ikan lokal yang ada di wilayah kita ini". Tegas Indriarti.


“Hasil dari tangkapan ikan lokal dapat meningkatkan perekonomian bagi warga terutama para nelayan, untuk itu mari kita bersama-sama menjaga, melestarikan serta memperhatikan keseimbangan kelangsungannya". Tutupnya. (nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)