Diskominfo Kapuas Akan Gelar Bimtek TIK dan Kehumasan - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

17 Oktober 2020

Diskominfo Kapuas Akan Gelar Bimtek TIK dan Kehumasan

FOTO : Kepala Diskominfo Kapuas, Dr H Junaidi SE SKM MAP Mkes menyampaikan bahwa pihak bekerjasama dengan BPSDMP Banjarmasin akan melaksanakan Teknis Teknologi, Informasi dan Komunikasi serta Kehumasan.



KAPUAS, suarakpk.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas bekerjasama dengan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Penelitian Komunikasi dan Informatika (BPSDMP) Banjarmasin, Kalimantan Selatan masalah Bimbingan Teknis Teknologi, Informasi dan Komunikasi (TIK) serta Kehumasan Tahun 2020.

 

Bimtek tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya Pengelola Layanan Informasi, Pengaduan dan Kehumasan pada Perangkat Daerah yang ada di Kabupaten Kapuas  di bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi serta Kehumasan dengan dibagi menjadi dua jenis Bimtek yaitu Sertifikasi dan Non Sertifikasi.

 

Adapun Bimtek Sertifikasi yaitu Office Operator Tingkat Dasar dan Graphic Design Tingkat Dasar, sedangkan untuk Bimtek Non Sertifikasi yaitu Junior Telations/Kehumasan dengan waktu pelaksanaan direncanakan akan berlangsung mulai tanggal 2-6 November Tahun 2020 di Ballroom Hotel Permata INN Jalan Seroja, Kota Kuala Kapuas.

 

Kepala Dinas Kominfo Kapuas, Dr H Junaidi SE SKM MAP MKes mengatakan, kegiatan Bimtek ini diberikan guna meningkatkan keterampilan dan kemampuan SDM di bidang TIK dan Kehumasan, agar semakin kompeten dan menambah wawasan sesuai tugas dan fungsinya.

 

“Kegiatan ini pun terbuka untuk umum dan tentu diminati oleh banyak orang, namun dengan masih dalam masa Pandemi Covid-19 dan mematuhi peraturan yang ada, maka jumlah peserta dibatasi dengan hanya total 60 orang saja yang dapat mengikuti kegiatan ini dengan terbagi 3 jenis pelatihan. Oleh sebab itu, nantinya akan dilakukan proses seleksi guna mencapai jumlah tersebut”. Ungkapnya.

 

Dijelaskan untuk Bimtek Sertifikasi, dalam hal ini Office Operator Tingkat Dasar dan Graphic Design Tingkat Dasar akan berlangsung selama 5 hari dengan pembagian yaitu 3 hari pelatihan dan 2 hari Asesmen. Sedangkan untuk Bimtek Non Sertifikasi, yakni Junior Public Relation/Kehumasan, waktu pelatihan akan berlangsung selama 5 hari pelatihan.

 

Kadis Kominfo itu pun mengharapkan dengan dilaksanakannya pelatihan atau Bimtek ini maka Sumber Daya Manusia di bidang TIK akan terpenuhi di Kabupaten Kapuas. Terkait fasilitas yang diberikan, diantaranya biaya transport sesuai ketentuan yang berlaku dan konsumsi selama kegiatan yang ditanggung oleh panitia.

 

“Bagi Perangkat Daerah yang mau mendaftarkan staf atau operatornya secara offline, dapat langsung ke Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas ataupun jika berhalangan, dapat mendaftar dengan sistem online melalui https://komin.fo/BimtekTIK2020Kapuas”. Pungkasnya. (hms/nto)

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)