Warga peudawa Keluhkan Akses Jalan Menuju Puskesmas,Ini tanggapan camat peudawa - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

15 September 2020

Warga peudawa Keluhkan Akses Jalan Menuju Puskesmas,Ini tanggapan camat peudawa

Teks Foto:Jalan menuju puskesmas peudawa dan kantor urusan agama.



Aceh Timur/suarakpk com–Masyarakat Desa peudawa,Kecamatan peudawa, Kabupaten Aceh Timur kembali mengeluhkan  Akses jalan menuju Pusat Kesehatan Masyarakat (PUSKESMAS) peudawa.


Kata mereka, Kendati kondisi jalan tersebut selalu menjadi kendala besar bagi masyarakat yang hendak berobat ke Puskesmas, namun sampai detik ini, belum juga dilirik pemerintah daerah untuk diperbaiki.


Padahal jalan tersebut merupakan satu-satunya akses menuju Puskesmas. Mereka  memastikan pelayanan puskesmas di peudawa akan lumpuh total saat tiba musim hujan karena ruas jalan tersebut akan tergenang air hingga mencapai 1 meter.


Mereka berharap kepada pemerintah daerah, agar akses jalan menuju puskesmas segera dikerjakan oleh Pemerintah Daerah, agar keberadaan puskesmas dapat bermaanfaat bagi masyarakat desa peudawa dan sekitarnya.


salah seorang warga setempat yang namanya tidak mau disebutkan juga angkat bicara kepada media SUARAKPK com,Selasa (15/9/2020),ini mengaku kesal dengan sikap pemerintah daerah yang diduga tutup mata terhadap persoalan kesehatan yang terjadi di Desa peudawa dan desa-desa sekitarnya.


Menurutnya,masyarakat di Desa peudawa dan desa-desa tetangga sangat membutuhkan adanya pelayanan kesehatan yang maksimal di sana.


Nah, kalau pemerintah daerah sudah membangun Puskesmas di sana untuk menjawab kebutuhan kesehatan masyarakat, lalu mengapa akses jalan menuju Puskesmas tersebut tidak diperhatikan hingga menghambat proses pelayanan kesehatan bagi masyarakat di sana.


“Ini masalah yang mesti menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah daerah, "Terangnya.


Sementara itu, Kepala pukesmas peudawa, Khairul Anwar SKM  kepada media ini membenarkan pelayanan di Puskesmas peudawa memang terkendala masalah infrastruktur jalan sebagai akses masuk ke Puskesmas.


Disebutkannya,jalan itu kurang lebih 200 meter yang harus di bangun pengaspalan agar para pasien yang datang untuk berobat akan terasa nyaman.


Sebelumnya jalan itu telah kita lakukan penimbunan Melalui anggaran pribadi,namun timbunan jalan tidak bertahan lama,apa lagi di musim hujan akan bertambah hancur.Pungkas Khairul.




Sementara camat peudawa Drs Abdullah.kepada media ini mengatakan,Telah kita sampaikan kepada kepala puskesmas untuk membuat permohonan perbaikan jalan kepada bupati, dan kami sepenuhnya mendukung untuk perbaikan jalan tersebut, karna merupakan akses menuju puskesmas dan kantor urusan agama kecamatan peudawa. Dan juga untuk sementara sudah kami sampaikan kepada keuchik gampong seunebok punteut untuk perbaikan jalan tersebut.ujarnya.


Lanjutnya camat,kita akan terus berupaya agar jalan tersebut segera di perbaiki.karena ini menyangkut kepentingan masyarakat.pungkas camat peudawa Abdullah.(Dd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)