Sopir Main Ponsel, Truk Bermuatan Pupuk Terbalik - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

22 September 2020

Sopir Main Ponsel, Truk Bermuatan Pupuk Terbalik

FOTO : Anggota Polsek Kolam membantu mengatur lalu lintas dan mengevakusi truk yang mengalami laka tunggal.

 

KOTAWARINGIN BARAT, suarakpk.com – Akibat jalanan tergenang air ditambah sopir tidak konsentrasi, truk KH 8633 GB bermuatan pupuk di Jalan lintas Pangkalan Bun-Kotawaringin Lama (Kolam), Kecamatan Kolam, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Senin (21/09/2020) pukul 13.30 WIB mengalami laka tunggal.

 

Akibatnya, ruas jalan sempat terjadi kemacetan. Namun beruntung dalam musibah tersebut tidak ada menelan korban jiwa, termasuk sang sopir selamat.

 

Kapolres Kobar AKBP Andi Kirana melalui Kapolsek Kolam Iptu Kustiyanto mengatakan, truk yang dikemudikan Mukhtadi melaju dari arah Kumai hendak menuju PT Sungai Rangit Sampoerna, Kabupaten Sukamara.

 

Sesampainya di tempat kejadian, melalui genangan air yang cukup deras di Km 39, sopir tersebut sedang menggunakan gawai atau handphone untuk merekam video momen banjir. Sehingga berkurangnya konsentrasi dan seketika itu terguling oleh arus air yang cukup deras.

 

"Waktu kami mintai keterangan di lokasi, sopir mengaku saat mengemudi sibuk merekam banjir hingga kurang konsentrasi dan truk mengguling. Berkat bantuan warga dan ada personel kita juga turun ke lokasi, alhamdulillah pada pukul 18.00 WIB sudah bisa dievakuasi”. Ujar Kustiyanto, Selasa (22/09/2020) siang.

 

Tidak lupa pria berpangkat dua balok di pundak tersebut mengimbau agar lebih berhati-hati ketika melintas lokasi yang tergenang banjir.

 

“Kita tekankan juga pada saat berkedaraan jangan menggunakan ponsel, karena penyebabnya bisa patal dan terjadi kecelakaan. Apabila mengatuk lebih baik istirahat terlebih dahulu, jangan sampai memaksakan diri”. Imbuhnya. (nto)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)