Koramil 01/Blora Adakan Kegiatan World Cleanup Day - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

20 September 2020

Koramil 01/Blora Adakan Kegiatan World Cleanup Day

Blora, suarakpk.com – Dalam rangka World Cleanup Day (Hari pungut sampah sedunia) 2020 di kabupaten Blora , yang  dilaksanakan pada hari sabtu 19 september pukul 06.00 wib di area Lapangan Kridosono, Jln Bhayangkara dan di Jln Rajawali Kelurahan Tempelan  Kecamatan Blora Kabupaten Blora, Kegiatan tersebut atas himbauan dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup, serta mengacu pada surat edaran dari Sekretaris Daerah Kabupaten Blora, tentang Gerakan Pungut Sampah dan bersih – bersih.


Anggota Koramil 01/Blora bersama Forkopimcam Blora dan para Dinas Pemkab Blora melaksanakan kegiatan World Cleanup Day 2020 dengan melakukan kegiatan pembersihan sampah di dalam dan di luar lapangan Kridosono, Jalan Bhayangkara dan Jalan Rajawali.

 

Sekitar kurang lebih 300 orang hadir dalam kegiatan ini, personil TNI, Polsek, Dinas pemkab Blora, Staf Kecamatan Blora, dan para komponen masyarakat lainnya.

 

Danramil 01/Blora Kapten Inf Darmanto,ini momentum yang tepat untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan lingkungan.

 

“Koramil 01/Blora senantiasa akan selalu mendukung setiap kegiatan seperti ini, kapanpun dan dimanapun tempatnya. Mari kita budayakan peduli kebersihan lingkungan dengan cara memungut dan membuang sampah pada tempatnya,” tutur Darmanto.


Lebih lanjut Kapten inf Darmanto berharap di saat situasi pandemi covid – 19  seperti ini mari kita jaga kebersihan diri dan kebersihan lingkungan demi mencegah dan memutus mata rantai covid – 19,” harap Darmanto.


Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat atau semua kalangan. Berbagai komponen bersatu padu membersihkan sampah-sampah di lingkungan dalam dan luar lapangan Kridosono,Jln Bhayangkara dan di Jln Rajawali, hanya dalam hitungan jam lokasi sasaran kembali bersih dari sampah. (krb02/red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)