Informasi Terkini Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bertambah 28 Orang - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

20 September 2020

Informasi Terkini Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bertambah 28 Orang


GUNUNGSITOLI, suarakpk.com - Kadis Kominfo Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua kembali menyampaikan informasi terkini 28 orang terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah kota Gunungsitoli Sumatera Utara.


Dia menyatakan, bahwa selaku juru bicara Gugus Tugas Covid-19 Kota Gunungsitoli telah menerima surat keterangan dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara dan dari UPTD RSUD Gunungsitoli. Hari ini tercatat penambahan warga terpapar Covid‐19 Sabtu, (19/9/2020)


Sebagai berikut : 1. Marlinawati Lase Perempuan (41) Jln. Dolok Martimbang, Desa Hilina’a Dusun III Kecamatan Gunungsitoli SWAB PCR Positif Dinkes Provsu Isolasi di Rumah PNS di UPTD Puskesmas Kec. Gunungsitoli Utara, 2. Kasih Zega Laki-laki (47) Jln. Dolok Martimbang, Desa Hilina’a Dusun III Kecamatan Gunungsitoli SWAB PCR Positif Dinkes Provsu Isolasi di Rumah PNS di BKPSDM Kota Gunungsitoli, 3. Novanita Kurniawati Zega Perempuan (30) Desa Afia Kecamatan Gunungsitoli Utara SWAB PCR Positif Dinkes Provsu Isolasi di Rumah PNS di UPTD Instalasi Farmasi (Ifk) Kota Gunungsitoli, 4. Sadama Lubis Perempuan (56) Jln. Yos Sudarso No. 133 C Kelurahan Saombo Kecamatan Gunungsitoli SWAB PCR Positif Dinkes Provsu Isolasi di Rumah IRT, 5. Roi Intan Magdalena Zebua Perempua (18) Jl. Fondrako Km. 4, Desa Tumori Balohili Kecamatan Gunungsitoli Barat SWAB PCR Positif Dinkes Provsu Isolasi di Rumah Pelajar SMK BNKP GUNUNGSITOLI, 6. Purian Overlois Zega Laki-laki (27) Jl. Yos Sudarso No. 22 A Desa Ombolata Ulu Kecamatan Gunungsitoli SWAB PCR Positif Dinkes Provsu Isolasi di Rumah Wiraswasta.


7. Mesrawati Zega Perempuan (58) Jl. Yos Sudarso No. 22 A, Desa Ombolata Ulu Kecamatan Gunungsitoli SWAB PCR Positif Dinkes Provsu Isolasi di Rumah PNS di SDN.070978 Kota Gunungsitloli, 8. Belinda Listia Zega Perempuan (30) Jl. Sutomo, Gang Selamat No. 6, Desa Lasara Bahili Kecamatan Gunungsitoli SWAB PCR Positif Dinkes Provsu Isolasi di Rumah Perawat PTT di Pustu Hilindruria Kab Nias Utara, 9. Marniat Laia Perempuan (27) Desa Luahalaraga Kecamatan Gunungsitoli Selatan SWAB PCR Positif Dinkes Provsu Isolasi di Rumah Nakes di RSU Betesda, 10. Martina Yerniwati Ndraha Perempuan (27) Desa Lolomboli Kecamatan Gunungsitoli Selatan SWAB PCR Positif Dinkes Provsu Isolasi di Rumah Nakes di RSU Betesda, 11. Ranto Aman Harefa Laki-laki (32) Dusun II, Desa Dahadano Gawu Gawu, Kecamatan Gunungsitoli SWAB PCR Positif Dinkes Provsu Isolasi di Rumah Perangkat Desa (Kadus II), 12. Agnes Setiani Harefa Perempuan (25) Desa Onozitoli Sifaoroasi Kecamatan Gunungsitoli SWAB PCR Positif Dinkes Provsu Isolasi di Rumah CPNS (Guru) Smp Namohalu Esiwa, 13. Achmad Yunadi Laki-laki (26) Kelurahan Saombo Gang Manggis Kecamatan Gunungsitoli SWAB PCR Positif Dinkes Provsu Isolasi di RumahPekerja Proyek Bangunan RSUD Gunungsitoli, 14. Merina Lase Perempuan (79) Jl. Anggrek No. 8 Kelurahan Ilir Kecamatan Gunungsitoli SWAB PCR Positif Dinkes Provsu Isolasi di Rumah Pensiunan PNS.


15. Sufrin Tanjung Laki-laki (57) Jl. Yos Sudarso No. 26b, Saombo – Gunungsitoli SWAB PCR Positif Dinkes Provsu Isolasi di Rumah PNS di Dinas Kependudukan Kab. Nias, 16. Firman Jaya Telaumbanua Laki-laki (46) Jl. Fondrako Km. 2,4, Hilina’a – Gunungsitoli SWAB PCR Positif Dinkes Provsu Isolasi di RumahPNS di Inspektorat Kota Gunungsitoli, 17. Untung Sejahtera Zebua Laki-laki (32) Desa Tumori Kecamatan Gunungsitoli Barat SWAB PCR Positif Dinkes Provsu Isolasi di Rumah PNS di Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli, 18. Rio Martinus Hasudungan Rajaguguk Laki-laki (31) Dusun II, Desa Dahana Tabaloho, Kecamatan GunungsitoliSWAB PCR Positif Dinkes Provsu Isolasi di Rumah Wiraswasta 19. Paibert Repita Adelina Sitompul Perempuan (28) Jl. Dolok Martimbang Komplek Jati Mas Desa Boyo Kecamatan Gunungsitoli SWAB PCR Positif Dinkes Provsu Isolasi di Rumah Staf Samsat Gunungsitoli.


20. Anotona Harefa Laki-laki (52) Jln. Tirta Komplek KBN No. 11 Desa Sisobahili Tabaloho Kecamatan GunungsitoliSWAB PCR Positif Dinkes Provsu Isolasi di RumahPNS di Setda Kantor Bupati Nias, 21. Diriani Halawa Perempuan (30) Komplek KBN, Sisobahili Tabaloho – GunungsitoliSWAB PCR Positif Dinkes Provsu Isolasi di RumahPNS di Puskesmas Sogaeadu Kab. Nias, 22. Lalaziduhu Zebua Laki-laki (51) Desa Dahana Tabaloho, Kecamatan Gunungsitoli SWAB PCR Positif Dinkes Provsu Isolasi di Rumah PNS di Dinas Lingkungan Hidup Kota Gunungsitoli, 23. Eben Setiawan Harefa Laki-laki (18) Jl. M. Hatta II No. 17 B, Kelurahan Pasar Gunungsitoli, Kecamatan Gunungsitoli SWAB PCR Positif Dinkes Provsu Isolasi di Rumah Tamatan SMA, 24. Agus Salim Laki-laki (54) Asrama Polisi Polres Nias SWAB PCR Positif Dinkes Provsu Isolasi di Rumah Polisi (POLRES NIAS). 


25. Nurnilam Zendrato Perempuan (45) Jl.Yos Sudarso Gg. Anugerah Kec. GunungSitoli SWAB PCR Positif Dinkes Provsu Isolasi di Rumah IRT, 26. Endang Fitriani Marundruri Perempuan (25) Desa Tetehosi Afia Kecamatan Gunungsitoli Utara SWAB PCR Positif Dinkes Provsu Isolasi di RumahTenaga Honorer di UPTD Puskesmas Kec. Gunungsitoli Utara, 27. Irmansyah Nazara Laki-laki (32) Desa Hilina’a Kec. Gunungsitoli SWAB TCM Positif RSUD Gunungsitoli Isolasi di Rumah Staf di RSUD Gunungsitoli, dan 28. Channa Kenangan Indah Telaumbanua Perempuan (30) Jl. Nilam Gg. Samadaya SWAB TCM Positif RSUD Gunungsitoli Staf di RSUD Gunungsitoli.


Dengan penambahan 28 orang tersebut maka jumlah kumulatif terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli sampai dengan saat ini adalah 128 orang sementara yang dinyatakan sehat sebanyak 55 orang dan yang meninggal dunia sebanyak 6 orang.


Juga kembali menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli untuk patuh pada protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan dan hindari kerumunan.


Saat ini salah satu langkah yang telah diambil  Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kota Gunungsitoli adalah dengan mengeluarkan Surat Edaran Walikota Gunungsitoli Tentang Pelaksanaan Protokol Kesehatan, ujar Onahia. 


Kemudian, Pelaksanaan Kegiatan Sosial dan Budaya di Kota Gunungsitoli penyelenggaraan kegiatan seperti pesta pernikahan, owasa ataupun kegiatan sosial budaya lainnya yang menghadirkan banyak orang wajib menerapkan protokol kesehatan dan wajib mengajukan permohonan dan mendapatkan izin dari Polres Nias serta tembusan permohonannya disampaikan kepada Kodim 0213/Nias dan Camat setempat.


Selain itu dalam rangka optimalisasi penanganan covid-19 di Kepulauan Nias saat ini telah dibentuk Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk Kepulauan Nias di bawah Komando Danrem 023/KS Sibolga berdasarkan MoU yang telah ditandatangani bersama antara Gubernur Sumatera Utara dan para Kepala Daerah se-Kepulauan Nias.


Dalam beberapa kali rapat yang telah dilaksanakan Satgas bersama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Kepulauan Nias. Disepakati beberapa kebijakan antara lain, mulai tanggal 21 September sampai dengan 05 Oktober 2020, seluruh penumpang pesawat ataupun kapal laut yang akan datang ke Kepulauan Nias wajib menunjukkan bukti pemeriksaan Swab dengan hasil negatif Covid-19.


Berdasarkan hasil pemeriksaan selama ini telah dinyatakan reaktif ataupun telah terkonfirmasi positif Covid-19 kecuali yang sudah dinyatakan sehat dan sedang melaksanakan isolasi mandiri akan dijemput Tim Satgas Covid-19 Kepulauan Nias dan akan dikarantina di tempat-tempat yang telah disediakan. (Tonazaro Harefa) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)