Forkompimcam Japah Bersama TNI-POLRI Adakan Razia Masker - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

20 September 2020

Forkompimcam Japah Bersama TNI-POLRI Adakan Razia Masker

Blora, suarakpk.com – Beberapa  personel Koramil 15/Japah, anggota Polsek Japah, Satpol PP dan Dinas kesehatan Japah bersama-sama melaksanakan razia masker bertempat di Jl.Japah Todanan tepatnya Di Depan SMP N 1 Japah Kecamatan Japah, Jumat (18/09/2020).


Pada kegiatan razia masker tersebut masih banyak warga yang terjaring, dikarenakan tidak mengindahkan aturan kesehatan, tidak menggunakan masker dengan alasan masker kitinggalan dan lupa memakai masker.


Pada saat kegiatan tersebut masyarakat yang terjaring razia masker di data oleh Satpol PP Sejumlah 48 Pelanggar terdiri dari sanksi sosial 34 Orang dan berupa teguran 13 Orang dan diberikan pengertian agar selalu memakai masker jika akan melaksanakan aktifitas di luar rumah, baik dalam perjalanan maupun sampai di tempat tujuan atau tempat kerja.


Selain memberikan Teguran Dan sanksi Sosial petugas razia yang tergabung dalam kegiatan tersebut juga membagikan masker secara gratis bagi masyarakat yang terjaring razia masker agar masyarakat terbiasa dengan disiplin protokol kesehatan yang salah satunya adalah wajib menggunakan masker.


Babinsa koramil 15 /Japah Serda Kasmin yang ikut dalam razia masker mengatakan “Tujuan dari razia masker ini sebenarnya adalah untuk membiasakan masyarakat akan pentingnya memakai masker guna mencegah ataupun memutus mata rantai penyebaran Covid 19 “ujar serda kasmin .


Danramil 15/Japah Kapten Inf M.Muntoyono saat di konfirmasi mengatakan, “sesuai hasil pemantauan kita dilapangan masih banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah, maka harapan kami dengan diadakannya razia masker ini bisa mengubah kebiasaan masyarakat untuk terbiasa menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah atau bekerja guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid 19, khususnya dikecamatan Japah” ujarnya.


Kegiatan razia masker tersebut berjalan dengan aman, tertib dan lancar, razia masker diikuti oleh jajaran laparatur Kecamatan Japah, Personel Koramil 15/Japah, polsek, Satpol PP kecamatan Japah dan Dinas kesehatan. (krb02/red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)