Keren!!! Wisata Religi Tumbang Rungan Dimariahkan Lomba Balap Alkon - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

22 September 2020

Keren!!! Wisata Religi Tumbang Rungan Dimariahkan Lomba Balap Alkon

FOTO : Para juara lomba balap alkon dan katinting di Tumbang Rungan, Palangka Raya menggelar foto bersama.

 

PALANGKA RAYA, suarakpk.com - Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengadakan lomba balap alkon dan katinting di Tumbang Rungan, Kota Palangka Raya, Minggu (20/09/2020) llau.

 

Lomba dalam rangka memeriahkan wisata religi susur sungai di tengah pandemi Covid-19 ini diikuti 39 peserta terdiri dari 23 alkon dan 16 katinting.

 

Lomba yang dilaksanakan dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 16.30 WIB di Dermaga Tumbang Rungan ini juga dihadiri Kepala Dinas Pariwisata Kalteng Guntur Talajan dan Ketua Umum PPM Kalteng Yansen A Binti.

 

Peserta lomba ini tidak hanya dari Palangka Raya saja, tapi juga ada dari luar daerah seperti Sampit. Dalam lomba ini untuk kelas jukung tradisional dimenangi oleh Andre, sedangkan juara II Tedy dan juara III Julak Atuy Terbul 67.

Sedangkan untuk kelas ketinting dimenangi oleh Idil dari Palangka Raya, juara II Junaidi dari Sampit, juara III Kosim dari Sampit dan juara IV Tedy Terbul 67 dari Palangka Raya.

 

Karena masih dalam pandemi Covid-19, maka kegiatan lomba ini juga mengedepankan protokol kesehatan. Semua peserta dan penonton wajib pakai masker dan jaga jarak.

 

Muhammad Abidin yang juga warga Tumbang Rungan menyambut baik dengan digelarnya lomba kelotok ini, sehingga daerahnya bisa terkenal, karena juga merupakan lintasan daerah wisata susur sungai. (hms/nto)

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)