Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Kota Gunungsitoli Bertambah 3 Orang - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

14 September 2020

Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Kota Gunungsitoli Bertambah 3 Orang


GUNUNGSITOLI, suarakpk.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Gunungsitoli kembali umumkan perkembangan terakhir Covid-19 di Kota Gunungsitoli melalui konferensi pers yang digelar sore hari ini di Kantor Dinas Kominfo Jl. Pancasila No.17 Desa Mudik Kota Gunungsitoli - Sumatera Utara Senin, (14/08/2020).


Hal itu disampaikan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua, ST, MT selaku juru bicara Gugus Tugas. "Dalam keterangannya Onahia Telaumbanua menjelaskan bahwa sesuai dengan surat keterangan yang telah diterima Gugus Tugas dari UPTD RSUD Gunungsitoli dan dari Laboratorium Bunda Thamrin Medan, terdapat tambahan terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3 orang", dengan rincian sebagai berikut: 1. Agustinus Surbakti AS Laki-laki (33) Swab PCR Laboratorium Bunda Thamrin Medan Asrama Kodim 0213 Nias, Gunungsitoli TNI, 2. Ardhoany Octavian B. Zandroto AOBZ Perempuan (30) Swab TCM RSUD Gunungsitoli Jl. Kelapa Kelurahan Ilir Kec. Gunungsitoli Staf di RSUD Gunungsitoli 3. Sirfani Polem SP Perempuan (24) Swab TCM RSUD Gunungsitoli Dusun 1 Desa Olora Kec. Gunungsitoli Utara Staf di RSUD Gunungsitoli.


“Dengan penambahan 3 orang ini maka total terkonfirmasi positif covid-19 sampai saat ini di Kota Gunungsitoli adalah sebanyak 93 orang. Selain penambahan terkonfirmasi positif kita juga mendapat kabar gembira penambahan pasien positif covid-19 yang akhirnya dinyatakan sehat sebanyak 9 orang dengan rincian 2 orang dinyatakan sehat pada hari Minggu 13 September 2020 dan 7 orang dinyatakan sehat pada hari ini Senin 14 September 2020.”


Total pasien dinyatakan sehat sampai dengan saat ini berjumlah 46 orang dan yang meninggal tetap 4 orang,” terang Onahia Telaumbanua.


Selanjutnya juga mengajak masyarakat untuk aktif mengikuti perkembangan penanganan Covid-19 di Kota Gunungsitoli. “Untuk mengikuti perkembangan seputar covid-19 di Kota Gunungsitoli, dapat mengunjungi situs covid19.gunungsitolikota.go.id dan untuk melihat informasi secara detail dengan cara masuk ke menu Data Kasus, paparnya. 


Pada akhir keterangannya menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Gunungsitoli untuk patuh pada protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak, sering cuci tangan dan hindari kerumunan, tandasnya. (Tonazaro Harefa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)