Gumas Terjadi Penurunan Daftar Pemilih - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

15 September 2020

Gumas Terjadi Penurunan Daftar Pemilih

FOTO : Ketua KPU Gumas, Stepenson menyampaikan hasil rekapitulasi data pemilih dalam  Pilgub 9 Desember 2020.


GUNUNG MAS, suarakpk.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum atau KPU Gunung Mas (Gumas), Stepenson mengakui daftar pemilihan sementara atau DPS masih terdapat daftar pemilihan yang ganda.


Hal itu diungkapkannya seusai membuka rapat pleno terbuka dalam rangka rekapitulasi daftar pemilihan hasil pemutakhiran atau DPHP dan pemilihan daftar sementara atau DPS pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng di aula BP3D Gumas, belum lama ini.


“Dalam penetapan daftar pemilihan sementara, memang ada beberapa temuan kita, termasuk pemilih yang ganda dan data pemilih yang tidak memenuhi syarat". Kata Stepenson kepada awak media.


Dia menuturkan, dari hasil temuan tersebut untuk Kabupaten Gunung Mas terjadi penurunan jumlah pemilihan dari daftar pemilihan terakhir atau dari atau DPT.


“Penurunan pemilihan di wilayah kita 1000 lebih, itu terjadi karena sistim pemuktahiran kita saat ini ada perbedaan dengan sistim pemilu. Dan ini juga menandakan semakin ketatnya proses pemutakhiran yang kita lakukan". Ungkapnya.


Dia juga mengakui terkait pemuktahiran tidak terdapat kendala yang dihadapi pihaknya, namun hal itu bisa diatasi dengan cara mengoptimalkan monitoring dengan petugas KPU dan panitia pemilihan kecermatan atau PPK.


“Memang ada kendala yang kami hadapi, tetapi hal itu dapat kami atasi dengan monitoring sehingga dapat terlaksana dengan dengan dan dan sesuai yang kami harapkan". Imbuhnya. (hms/nto)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)