Upaya Menambah Minat Belajar, Kepala UPTD SDN 07 Suka Maju Dirikan Pondok Baca - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

12 Agustus 2020

Upaya Menambah Minat Belajar, Kepala UPTD SDN 07 Suka Maju Dirikan Pondok Baca


Ketgam Kepala UPTD SDN 07 Suka Maju Arfan S.Pd (tengah) bersama dewan guru.

Batu Bara, suarakpk.com -  Upaya menambah minat belajar dan untuk kemajuan para siswa, Kepala UPTD SD Negeri 07 Suka Maju Kecamatan Tanjung Tiram Kabupaten Batu Bara Sumatera Utara Arfan S.Pd bersama dewan guru mendirikan pondok baca.

Selain mendirikan pondok baca, UPTD SDN 07 Suka Maju juga memanfaatkan pekarangan sekolah dengan menanam banyak tanaman hias, apotek tumbuhan, sayur-sayuran dan juga tanaman keras.

" Pondok baca ini kami dirikan tahun ajaran 2020 dan ini untuk menambah kesukaan  serta menambah minat belajar para siswa " ucap Arfan S.Pd Selasa (11/08/2020) saat membenahi pondok baca.

Arfan juga menata sekolah dengan rapi dan bersih.

" Saya bersama dewan guru bekerjasama menata sekolah ini agar para siswa merasa nyaman" tandasnya.

Kepala UPTD SDN 07 dinilai para dewan guru sekolah tersebut sangat ramah dan selalu meperhatikan nasib para guru dan para siswa.

" Menurut kami pak Arfan baik dan belasan tahun saya mengajar disini, tidak pernah ada masalah dan kami saling memberikan masukan tentang kemajuan sekolah" ucap guru kelas 3 Hj Siti Aisah S.Pd diruangan guru.
.
Senada dengan Hj Aisah, guru kelas V Rahmadinur S.Pd juga mengatakan hal yang sama.

Rahmadinur menambahkan, Arfan juga selalu menjalankan arahan maupun himbauan dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara.

" Kami para dewan guru disini bersama pak Arfan selalu kompak dan beliau (Arfan-red) selalu menjalankan apa yang di imbau maupun disarankan oleh Pemkab Batu Bara" imbuhnya.

Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, Arfan bersama dewan guru setiap hari menjaga kebersihan pekarangan sekolah, ruangan sekolah dan juga toilet terlihat bersih dan rapi.

UPTD SDN 07 juga telah menyediakan wastafel (tempat cuci tangan), masker untuk siswa, face shield (pelindung wajah) untuk para guru juga hand sanitizer.

(575)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)