Tim Gabungan Imbau Masyarakat Tetap Menggunakan Masker - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

09 Agustus 2020

Tim Gabungan Imbau Masyarakat Tetap Menggunakan Masker

Aceh Timur/suarakpk com-Tim gabungan dari jajaran TNI, Polri dan Satpol-PP/WH melaksanakan imbauan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di lokasi pantai Kuala leuge Kecamatan Peureulak, kabupaten Aceh Timur.Minggu (9/8/2020).
Dari pantauan media suarakpk com,tim gabungan tersebut melakukan imbauan terhadap masyarakat yang berkunjung ke pantai Kuala leuge tersebut.

Para pedagang yang berjualan di pantai,dan masyarakat yang berkunjung ke pantai tersebut juga diingatkan untuk mengenakan masker dan jaga jarak.

Kasatpol PP/WH Aceh Timur T.Amran SE.MM mengatakan melaksanakan imbauan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penularan virus corona itu sudah rutin dilaksanakan jajaran TNI, Polri dan Satpol PP/WU dalam beberapa bulan terakhir ini.

Kami mengimbau kepada masyarakat, khususnya para pedagang maupun masyarakat pengunjung  untuk selalu mengenakan masker guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," kata Ampon yang akrab disapa

Di saat melaksanakan imbauan ke lapangan,kata Ampon, masih saja ditemukan sejumlah warga tak mengenakan masker.

Mereka beralasan lupa bawa masker. Ada juga yang membawa masker, tapi disimpan di saku pakaiannya dan di tas

"Pada saat itu,kita langsung mengingatkan warga untuk menggunakan maskernya guna mencegah penularan virus corona," kata Ampon.

Ia mengatakan, masyarakat yang berkunjung ke pasar itu harus memerhatikan menggunakan masker karena pasar merupakan tempat keramaian.Setiap harinya orang keluar masuk ke dalam kawasan keramaian.

"Kita kan tak pernah tahu ada orang yang terpapar Covid-19. Termasuk orang tanpa gejala, tak bisa kelihatan. Hanya bisa diketahui setelah melaksanakan pemeriksaan rapid test dan ditindaklanjuti PCS/SWAB test," katanya.

Menurut Ampon, dengan secara rutin melakukan imbauan kepada masyarakat maupun pengunjung, secara perlahan mereka memerhatikan untuk mengenakan masker.

Di tengah memberikan imbauan kepada para pedagang maupun pengunjung pantai, tim gabungan juga turut melakukan upaya yang sama kepada para pengendara roda dua maupun mobil.

"Mengingat saat ini di beberapa wilayah masih terjadi lonjakan kasus Covid-19, sehingga harus menjadi kewaspadaan kita bersama," ujarnya.

Di saat memasuki adaptasi kebiasaan baru atau new normal, katanya, bukan berarti warga mengabaikan penggunaan masker, tetap ikuti protokol kesehatan dan selalu gunakan masker dan cuci tangan pada air yang mengalir.pungkas Ampon.(Dd)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)