Nelayan Idi Rayeuk temukan mayat nelayan di tengah laut - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


Iklan BUMN



Penghargaan dari Kedubes Maroko


 

09 Agustus 2020

Nelayan Idi Rayeuk temukan mayat nelayan di tengah laut

Aceh Timur/suarakpk com-Nelayan Kecamatan Idi Rayeuk menemukan mayat terapung ditengah laut lepas,sekitar 19 Mil dari perairan Kuala Idi.Pada hari Sabtu (8/8) sekira pukul 19.30 WIB.


Di ketahui indentitas mayat tersebut yakni Hasmiyuddin alias Apa Radak (52),Nelayan Asal Dusun keude, Gampong Blang glum, kecamatan julok, kabupaten Aceh Timur.Minggu (9/8/2020).


Kasat Polairud Polres Aceh Timur Iptu Zainurrusydi, Kepada media ini mengatakan Peristiwa bermula saat anggota piket Satpoairud Polres Aceh Timur memperoleh informasi adanya penemuan mayat di tengah laut yang ditemukan oleh para nelayan Kecamatan Idi Rayeuk.


Anggota lansung berkoordinasi dengan pihak terkait diantaranya: Basarnas Kab Aceh Timur, TNI AL dan Pihak PPN Idi Rayeuk.


Menurut keterangan dari pawang / Nahkoda KM RAUDAH GT 45. No 181/QQ9.N.2019. No 587, Abdul Hakim pada saat itu boat Hasmiyuddin dalam keadaan hidup dan masuk kedalam jaring/pukat yang sedang dilabuh/pasang selanjutnya boat kemudian menabrak jaring atau pukat.


Abdul Hakim melihat almarhum sudah dalam keadaan posisi telungkup ke samping kiri, kemudian Abdul Hakim memastikan bahwa jenazah/mayat sudah meninggal dunia.


Abdul Hakim langsung menarik Boat / perahu pancing jenis boat oskadon tersebut dimana terhadap jenazah almarhum.


Selanjutnya jenazah almarhum tiba dari tengah laut ke TPI Kuala Idi pada pukul 00.30 WIB dan langsung disemayamkan di rumah duka.


Menurut keterangan dari anak kandung almarhum, Sadri, 24, wiraswasta,Dusun Keude, Gampong Blang Gleum, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur menerangkan bahwa almarhum mempunyai riwayat sakit lambung dan sakit asam urat bahkan saat ini almarhum masih sedang menjalani berobat jalan.


Masih menurut Sadri, almarhum pergi ke laut dengan menggunakan Boat Oskadon Atau Boat Pancing dan almarhum pergi ke laut hanya seorang diri dan setiap pergi memancing almarhum seorang diri tanpa membawa kawan.pungkas Kasat Polairud Polres Aceh Timur Iptu Zainurrusydi, S.H.(Dd).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)