Kompi Senapan C Batalyon Infantri 403/Wirasada Pratista Juara I Lomba Cerdas Cermat - SUARAKPK

BERITA HARI INI

Home Top Ad


02 Agustus 2020

Kompi Senapan C Batalyon Infantri 403/Wirasada Pratista Juara I Lomba Cerdas Cermat

SLEMAN, suarakpk.com – Rayakan Hari Jadi Yonif 403/WP ke 55, di tengah-tengah suasana Pandemi Covid-19, Komandan Batalyon Infantri 403/Wirasada Pratista, menggelar berbagai lomba di Asrama Jl. Kaliurang Km. 6,5 Kentungan, Kelurahan Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
Sebelumnya Lomba Cerdas Cermat yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 29 Juli 2020 untuk anak Sekolah Dasar (SD) se Kabupaten Sleman di Aula Serbaguna  Asrama Yonif 403/Wirasada Pratista dan diikuti 5 kelompok yang diwakili tiap-tiap kompi, terdiri dari Kompi Senapan A, Kompi Senapan B, Kompi Senapan C, Kompi Bantuan dan Kompi Markas.
Dituturkan Komandan Batalyon Infantri 403/Wirasada Pratista, Mayor Infantri Ade Pribadi Siregar bahwa penyelenggaraan kegiatan tersebut baru pertama kali dilakukan di Kesatrian yonif 403/Wirasada Pratista dengan tanggapan positif dari para guru dan masyarakat sekitar.
“Cara dan serangkaian kegiatan tersebut untuk meningkatkan kecerdasan dan mutu pendidikan dalam kondisi  pandemi Covid-19, yang berkepanjangan dan para Pelajar setingkat SD masih diberlakukan belajar di rumah masing-masing,” tutur Ade Pribadi, Sabtu (01/08/2020) kemarin.
Ade Pribadi menandaskan, bahwa kegiatan lomba yang pertamakali dilakukan di Kesatuan, untuk merayakan Hari Ulang Tahun Batalyon Infanteri 403/WP yang ke 55.
“Kegiatan tersebut merupakan bentuk baru dalam proses belajar dalam suasana Pandemi Covid-19,” tandasnya.
Danyonif 403/WP berharap, melalui kegiatan tersebut, para siswa Sekolah Dasar di Kabupaten Sleman menjadi lebih semangat lagi untuk belajar.
“Karena dengan dilaksanakannya lomba cerdas cermat diharapkan dapat mengukur tingkat keseriusan dan ketekunan siswa dalam mengikuti setiap materi yang diajarkan oleh para guru, melalui lomba cerdas-cermat ini pula harapan kami ingin mengurangi kejenuhan dan kebosanan dalam proses belajar di rumah akibat dampak Pandemi Covid-19,” harapnya.
Danyonif 403/Wirasada Pratista menambahkan, dalam rangka memperingati HUT Yonif 403/WP kali ini, sengaja dilaksanakan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, hal tersebut merupakan dapak dari Pandemi Covid-19 yang sampai saat ini belum ada perubahan.
“Yang biasannya diselenggarakan tradisi Satuan berupa panggung prajurit dan pentas wayang kulit semalam suntuk, kali ini ditiadakan,” imbuhnya.
Diungkapkan Danyonif 403/WP untuk hasil lomba cerdas cermat untuk juara I (satu) berhasil diraih pelajar SD perwakilan dari Kompi Senapan C, Juara II dan III diraih perwakilan dari Kompi Bantuan dan Kompi Senapan A. Masing-masing juara memperoleh tropi dan uang pembinaan serta peralatan sekolah dari Dansat Yonif 403/Wirasada Pratista.
“Kami bersyukur, dari serangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun Satuan Yonif 403/Wirasada Pratista yang ke-55 dengan cara yang sangat sederhana, terlaksana dengan lancar dan aman,” pungkas Danyonif 403/WP. (Wiji/Red)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HUT SUARAKPK Ke 9 (2018)